alexametrics

Mengenal The Golden Three, 3 Tokoh Utama Film Harry Potter yang Solid Abis!

Desyta Rina Marta Guritno
Mengenal The Golden Three, 3 Tokoh Utama Film Harry Potter yang Solid Abis!
Ilustrasi Harry, Ron, Hermione dalam boneka miniatur (Pixabay) / Maurygraf

Siapa di sini yang suka nonton film bergenre fantasi atau yang berhubungan dengan dunia sihir? Pasti sudah kenal dengan film Harry Potter dong?

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama dan ditulis oleh J.K. Rowling. Novel best seller ini memiliki banyak sekali penggemar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Saking banyaknya antusias penggemar, novel ini dijadikan sebuah film yang juga menuai banyak pujian. Wah, keren ya!

Dalam novel maupun filmnya, Harry Potter memiliki 3 tokoh yang selalu hadir pada setiap scene di filmnya, yakni Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger.

1. Harry Potter

Harry James Potter atau biasa dikenal Harry Potter adalah tokoh utama dalam film ini. Ia adalah anak dari pasangan penyihir James Potter dan Lily Potter. Sejak berusia satu tahun, Harry sudah ditinggal ayah dan ibunya yang dibunuh oleh penyihir hitam paling kuat pada masa itu, Lord Voldemort.

Harry Potter memiliki bekas luka berbentuk seperti kilat di keningnya yang disebabkan oleh kejadian di masa lalu dan luka tersebut menghubungkan dirinya dengan Voldemort. Film ini mengisahkan petualangan Harry dan kawan-kawannya yang ada di sekolah sihir Hogwarts melawan penyihir hitam tersebut.

2. Ron Weasley

Ronald Bilius Weasley adalah salah satu dari anggota keluarga Weasley, Ron adalah anak yang baik, konyol, serta pintar dalam bermain catur. Kelak saat sudah dewasa, Harry menikah dengan adik Ron yang bernama Ginny. Dalam petualangan bersama Harry, Ron dan keluarganya yang baik hati banyak membantu Harry.

3. Hermione Granger

Di antara 2 teman laki-lakinya, Hermione Jean Granger adalah satu-satunya perempuan yang masuk dalam “The Golden Three.” Ia adalah penyihir paling pintar di sekolah Hogwarts. Buku adalah teman Hermione, setiap hari ia tidak pernah absen mengunjungi perpustakaan.

Sampai dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1, Professor Dumbledore mewariskan sebuah buku yang turut membantu Harry dalam misi mencari 7 Hocrux untuk bisa melawan Voldemort.

Itu dia ketiga tokoh dalam film Harry Potter yang keren dan solid abis! Meskipun sering bertengkar dan berbeda pendapat, tapi tetap bersahabat sampai mereka lulus dan memiliki anak. Tanpa Ron dan Hermione, Harry tidak bisa melalui perjalanan panjangnya dalam melawan Voldemort.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak