facebook

3 Rekomendasi Drama Korea untuk Menemani Libur Natal dan Tahun Baru, Tidak Bikin Bosan!

Dhiya Salma
3 Rekomendasi Drama Korea untuk Menemani Libur Natal dan Tahun Baru, Tidak Bikin Bosan!
Kim Da Mi di Our Beloved Summer. [Instagram/sbsdrama.official]

Liburan natal dan tahun baru sebentar lagi datang Untuk kamu yang menghabiskan liburan di rumah aja, daripada bosan, mendingan nonton. Akan tetapi, pasti kamu bingung kan mau nonton apa? Nah, ada rekomendasi drama Korea yang cocok buat nemenin liburan kamu nih.

1. Our Beloved Summer

Our beloved Summer (Soompi)
Our beloved Summer (Soompi)

Drama Korea terbaru ini mengisahkan tentang Choi Woong yang diperankan oleh Choi Wooshik dan Kook Yeon-Soo yang diperankan oleh Kim Dami. Mereka berdua putus 10 tahun yang lalu. Akan tetapi, sebuah dokumenter yang mereka rekam selama masa sekolah menjadi viral. Mereka tidak mau, tetapi harus berdiri di depan kamera untuk mengenang kembali dokumentasi semasa SMA.

Drama ini baru tayang pada tanggal 6 desember 2021 kemarin dan memiliki 16 episode. Cerita yang ringan dan bergenre romansa komedi ini bakalan cocok banget menemani liburan kamu, loh!

2. Hospital Playlist

Hospital Playlist. (hancinema)
Hospital Playlist. (hancinema)

Buat para pecinta drama medis, Hospital Playlist bakal cocok banget untuk kalian. Hospital Playlist mengisahkan persahabatan kelima dokter, yaitu Lee Ik-Joon (Jo Jungsuk), Ahn Jeong-Won (Yoo Yeon-Seok), Kim Jun-Wan (Jung Kyoung-Ho), Yang Seok-Hyeong (Kim Dae-Myung), dan Chae Song-Hwa (Jeon Mi-Do).

Mereka berlima sudah berteman selama 20 tahun. Tidak hanya itu, keseharian mereka sebagai dokter serta perawat dan pasien yang ada di rumah sakit juga ditampilkan dalam drama ini. Drama Korea ini memiliki 2 season yang setiap seasonnya berjumlah 12 episode. Drama yang bergenre medis, romansa, dan komed inii bakalan seru dan menarik banget loh untuk kamu tonton di saat bosan.

3. So Not Worth It

Rekomendasi sitkom Korea. (Netflix)
Rekomendasi sitkom Korea. (Netflix)

Drama Korea ini bercerita tentang cinta dan persahabatan mahasiswa yang tinggal di asrama universitas internasional. Se-Wan (Park Se-Wan) adalah asisten dosen dan dia bertanggung jawab mengelola murid-murid internasional di asrama. Dia memiliki kepribadian yang cerah.

Murid-murid yang tinggal di asrama itu antara lain Jamie (Shin Hyun-Seung), warga negara AS. Sam (Choi Young-Jae) adalah Korea-Australia. Minnie (Minnie) adalah warga negara Thailand. Dia suka menonton drama korea. Hyun-Min (Han Hyun-Min) adalah mahasiswa Korea, tetapi tidak berkuliah di universitas internasional. Oleh sebab itu, dirinya tidak memenuhi syarat untuk tinggal di asrama internasional.

Karena perjalanan melelahkan ke sekolah, dia memiliki keinginan untuk menginap di asrama. Drama ini berjumlah 12 episode dan memiliki genre sitkom ini dapat mengundang gelak tawa ketika menonton.

Itulah rekomendasi drama Korea untuk menemani libur Natal dan tahun baru. Ada yang sedang kamu saksikan juga?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak