facebook

Ulasan Film Ron's Gone Wrong: Kisah Persahabatan Manusia dan Robot

Annisa Zahrotun Nafiah
Ulasan Film Ron's Gone Wrong: Kisah Persahabatan Manusia dan Robot
cuplikan film ron's gone wrong (IMDb.com)

Ron’s Gone Wrong merupakan film animasi komedi fiksi ilmiah garapan Jean Philippe Vine, Sarah Smith dan Octavio Rodriguez. Film ini ditulis oleh Peter Baynham dan Sarah Smith. Ron’s Gone Wrong menampilkan suara Zach Galifianakis sebagai Ron dan Jack Dylan Grazer sebagai  Barney Pudowski.

Film Ron’s Gone Wrong bercerita tentang persahabatan seorang manusia (Barney) dan robot Ron. Film ini menyentil kehidupan zaman sekarang, di mana semua orang lebih suka berteman di media sosial. Hal ini menyebabkan kurangnya sosialisasi nyata dalam kehidupan.

Ketika perusahaan Bubble merilis sebuah robot yang diberi nama B Bot, semua anak memilikinya. B bot dikatakan sebagai best friend out of the box. B bot diisi oleh algoritma persahabatan dari Marc, direktur Bubble. Dari semua anak, hanya Barney yang tidak memiliki B Bot.

Barney menyebut istirahat sekolahnya adalah sebuah neraka, di mana semua temannya bermain dengan B Bot, sedangkan dia merasa terkucilkan. Bukankah ini terlihat nyata di era sekarang? Ketika teman yang dekat ada, kita tidak menyapanya. Sedangkan yang jauh selalu kita sapa lewat media sosial.

Sampai pada saat hari ulang tahun Barney tiba. Dia ingin sekali memiliki B Bot di hari ulang tahunnya. Ayah dan neneknya berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan b Bot sebagai hadiah ulang tahun Barney. Akhirnya, keinginan Barney terwujud. Namun, B Bot Barney yang diberi nama Ron tidak seperti B Bot lain milik temannya.

Ketika diajak ke sekolah, Ron bertengkar dengan salah satu teman Barney. Andrew salah satu petinggi Bubble mengetahuinya. Dia ingin mendapatkan Ron menghancurkannya. Karena menganggap bahwa Ron adalah ancaman bagi Bubble.

Barney sebisa mugkin melindungi sahabat robotnya. Dia tidak ingin sahabat satu-satunya menghilang. Dia melakukan segala cara dan mengajari Ron bagaimana menjadi sahabat yang baik. Ron berbeda dengan B Bot lainnya. Dia tidak mengubah Barney menjadi orang lain dengan kecanggihannya. Dia menjadi sahabat setia yang selalu mendukung Barney.

Film ini menceritakan petualangan persahabatan Barney dan Ron yang sangat menyentuh. Kisah seru, kocak, dan melow persahabatan mereka akan membat emosi penonton berubah-ubah. Tertawa dan juga menangis. Di akhir cerita, akan ada adegan bagaimana Ron bisa menyelamatkan Barney dari tengah hutan dan membuat teman Barney sadar akan pentingnya persahabatan. 

Itulah cuplikan dari film Ron’s Gone Wrong. Jangan sampai kamu ketinggalan menontonnya ya. Film ini sudah ditayangkan di bioskop Indonesia 31 Desember 2021 lalu. Selamat Menikmati

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak