facebook

3 Fakta Lily of The Valley, Buket Bunga Pre-Wedding Park Shin Hye

Lintang Larissya
3 Fakta Lily of The Valley, Buket Bunga Pre-Wedding Park Shin Hye
Potret Bahagia Pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. (instagram/salt_ent/llarissya)

Aktris asal Korea Selatan, Park Shin Hye baru saja menggelar pernikahannya dengan Choi Tae Joon, aktor tampan yang sudah menjalin hubungan dengannya selama lebih dari 4 tahun.

Selain wajah cantik dan tampan kedua mempelai, bunga yang dibawa Park Shin Hye untuk foto pre-wedding juga mencuri perhatian.

Memiliki bentuk menyerupai lonceng berwarna putih, bunga ini sering dijadikan sebagai buket atau hiasan pernikahan. Tak biasa, ternyata bunga Lily of The Valley ini punya 3 fakta menarik, loh!

1. Bunga Cantik yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Pemilik nama ilmiah Convallaria majalis ini mengandung bahan-bahan yang memiki manfaat apabila diolah untuk kesehatan, seperti glikosida seperti convallamarin dan convallarin, serta cardenolides, flavonoid, asam malat, saponin, asam sitrat, dan minyak esensial.

Apabila dikonsumsi, zat flavonoidnya sangat baik untuk kesehatan jantung. Bunga ini juga dapat meningkatkan fungsi kognitif pada otak seperti meningkatkan kemampuan mengingat, mencegah sel-sel otak, dan mengobati penyakit epilepsi.

Selain itu, aroma lembut milik bunga lily of the valley ini juga bisa digunakan sebagai terapi kecemasan serta mengurangi depresi, dengan memanfaatkan minyak essensialnya.

Perlu diingat untuk mengolah bunga ini dengan benar sebelum dikonsumsi.

Lily of the valley. (unsplash)
Lily of the valley. (unsplash)

2. Berkhasiat Tapi Juga Beracun

Lily of the valley adalah jenis bunga paling indah diantara keluarga bunga lily lainnya.

Selain bermanfaat untuk tubuh, ternyata bunga ini tidak boleh berlebihan dikonsumsi karena dampaknya akan sangat membahayakan tubuh manusia.

Seperti akan membuat gatal pada mulut, muntah-muntah, diare, dan membuat kram seluruh tubuh. Selain itu bunga putih ini mengandung racun yang disebut Convallatoxin. Racun ini dapat menyebabkan disfungsi jantung dan membuat detak jantung melemah.

3. Buket Bunga Favorit Ratu Elizabeth

Bunga yang juga memiliki banyak nama seperti May Bells, Our Lady’s Tears, dan Mary’s Tears ini merupakan simbol kebahagian pasangan yang disatukan oleh pernikahan. Bunga ini dipercaya membawa kebahagiaan serta kesetiaan.

Tak ayal, jika bunga ini menjadi bunga kesukaan Ratu Elizabeth. Mengutip Tatler, sebuah unggahan Instagram dari akun Royal Family memperlihatkan bunga lily of the valley tumbuh di taman Istana Buckingham.

Bunga ini juga sering terlihat pada pernikahan kerajaan seperti pada pernikahan Ratu Victoria, Puteri Astrid dari Swedia, Grace Kelly, dan Kate Middleton.

Bunga ini juga terlihat pada pernikahan Song Hye Kyo dan Park Shin Hye.

Lily of the valley hanya tumbuh pada musim semi di bulan Mei di negara yang memiliki empat musim. Maka dari itu, bunga ini sulit di dapat karena harus impor, bunga ini banyak tumbuh di Inggris bagian Utara, tidak heran bunga ini memiliki harga cukup fantastis. Selain itu, bunga ini hanya berusia seminggu setelah mekar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak