facebook

Ulasan Buku Rahasia Keajaiban Gen, Mengungkap Bukti Kekuasaan Tuhan

Sam Edy Yuswanto
Ulasan Buku Rahasia Keajaiban Gen, Mengungkap Bukti Kekuasaan Tuhan
Buku "Rahasia Keajaiban Gen' (DocPribadi/Samedy)

Buku berjudul Rahasia Keajaiban Gen (2012) karya Sitiatava Rizema Putra ini menguraikan tentang keajaiban gen manusia. Penulis menguraikan bahwa berbagai penelitian dan temuan di dunia modern telah mengonfirmasikan bahwa gen manusia benar-benar merupakan tanda-tanda kekuasaan Tuhan, yang terhampar dalam diri manusia.

Setiap individu lahir ke dunia dengan suatu hereditas tertentu. Hereditas pada individu merupakan bawaan sejak lahir (specific genes). Bawaan/warisan atau hereditas tersebut berasal dari kedua orangtuanya (genes) dan tidak dapat direkayasa. Bawaan memiliki peranan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Ia lahir dengan membawa berbagai ragam warisan yang berasal dari kedua ibu-bapak atau kakek-neneknya (Rahasia Keajaiban Gen, halaman 49).  

Genetika adalah suatu cabang ilmu yang secara khusus menjadikan gen sebagai subjek kajiannya. Tak dapat dipungkiri jika ilmu genetika memegang peranan penting dalam mengungkap berbagai rahasia keajaiban gen. Tanpa adanya genetika, rasanya mustahil berbagai rahasia keajaiban gen dapat terungkap (Rahasia Keajaiban Gen, halaman 143). 

Apakah penting mempelajari ilmu tentang gen? Mungkin sebagian orang mempertanyakan hal ini. Sitiatava Rizema Putra menguraikan bahwa manusia perlu mempelajari ilmu genetika agar dapat mengetahui sifat-sifat keturunan umat manusia serta setiap makhluk hidup yang ada di lingkungan kita. Kita sebagai manusia tidak hidup autonom dan terisolir dari makhluk lain di sekitar kita, manusia menjalin ekosistem dengan mereka. Oleh karena itu, selain harus mengetahui sifat-sifat yang menurun dalam tubuh, kita juga perlu mengetahui sifat-sifat yang menurun pada tumbuhan dan hewan. 

Lagi pula, prinsip-prinsip genetika itu dapat dikatakan “sama saja” pada seluruh makhluk hidup. Karena manusia sulit dipakai sebagai objek atau bahan percobaan genetis, maka kita mempelajari hukum-hukumnya lewat sifat menurun yang terkandung dalam tumbuh-tumbuhan dan hewan sekitar (Rahasia Keajaiban Gen, halaman 145). 

Melalui buku berjudul Rahasia Keajaiban Gen yang disusun oleh Sitiatava Rizema Putra, pembaca akan memperoleh wawasan yang bermanfaat perihal seputar keajaiban gen dalam tubuh manusia dan juga makhluk hidup yang lainnya yang terhampar di dunia ini. Semoga bermanfaat.

*** 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak