facebook

Menyesap Kopi dengan Suasana Damai nan Asri di Savasana Coffee and Roastery

Desy Putrisari
Menyesap Kopi dengan Suasana Damai nan Asri di Savasana Coffee and Roastery
Rumah Joglo di Savasana Coffee & Roastery (Instagram/@savasana.kopi)

Banyak orang yang mencari kedai kopi bukan hanya untuk menyesap rasanya saja, tetapi juga menikmati suasananya. Ada yang menyukai suasana ramai, ada pula yang suka dengan suasana tenang. Jika menemukan kedai yang cocok dengan selera, rasanya akan semakin betah untuk berlama-lama menikmati suasana sambil menyesap kopi. Apabila kamu tengah mencari kedai kopi dengan suasana damai, Savasana Coffee & Roastery dapat menjadi pilihannya.

Savasana Coffee and Roastery beralamat di Jalan Selarong No.15, Banyon, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Kalian dapat menjangkaunya kurang dari 10 menit dari Masjid Agung Bantul. Kedai kopi ini bisa dikunjungi mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Savasana Coffee & Roastery mengusung taglineall about thing you need is peacefull”. Sesuai dengan tagline tersebut, kalian akan mendapatkan suasana damai ketika berkunjung ke sana. Terlebih lingkungan sekitar yang juga mendukung ketenangan. Posisinya yang berada di tengah area persawahan membuat Savasana memiliki suasana yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk. Tentu saja Savasana cocok untuk nongkrong bersama teman atau pun ketika kamu sedang ingin mencari tempat yang tenang untuk sendiri. 

Bangunan Savasana Coffee & Roastery berbentuk rumah joglo dengan ornamen dari kayu yang didominasi warna coklat. Kalian bisa memilih tempat outdoor, semi outdoor, atau pun indoor. Jika menginginkan duduk lesehan, indoor dapat menjadi pilihanmu. 

Uniknya, selain bagian kitchen, bar, dan roastery, yang memang dimiliki oleh kedai kopi pada umumnya, Savasana memiliki hutan kecil di depan rumah joglonya. Selain itu, kalian dapat mendengar suara gemericik aliran air ketika memilih tempat out door ditengah hutan kecil Savasana ini. Tidak heran bahwa pengunjung dapat menikmati suasana yang damai dan asri. Menariknya, hutan kecil ini dihuni oleh beberapa ekor kura-kura, pengunjung pun dapat berinteraksi langsung dengan mereka. 

Ketika saya mengunjungi Savasana, dalam benak saya bertanya arti dari gambar kura-kura pada logonya, dan terjawab ketika berjumpa langsung dengan si penghuni hutan kecil itu. Lebih dari itu, ternyata logo kura-kura memiliki makna filosofis tersendiri bagi pemilik Savasana yaitu “terus bergerak dan berkembang walau tak ada yang menyadari, bahkan meremehkan pergerakannya”.

Fasilitas Savasana pun terbilang lengkap. Kalian bisa menggunakan akses Wi-Fi gratis sepuasnya. Di sekitar tempat duduk pun disediakan colokan listrik sehingga kamu tidak akan khawatir ketika gawaimu kehabisan daya. Selain itu, juga tersedia toilet dan tempat solat bagi muslim yang ingin menjalankan ibadah di sana.

Menu yang tersedia pun cukup beragam. Kalian bisa memilih minuman kopi atau pun non kopi. Rentang harga minuman di Savasana Coffee & Roastery yakni mulai Rp10.000-Rp17.000. Menariknya lagi, Savasana memberikan harga spesial pada jam tertentu yang disebut dengan “Peaceful Hour” yakni pada pukul 10.00-13.00 WIB. Jenis menu minuman di Savasana yakni ada coffee mocktail, manual brew, espresso based, healing beverages, es kopi susu, tea, dan juga minuman non kopi.

Selain minuman, Savasana juga menyediakan beberapa menu makanan. Tersedia makanan ringan dan berat. Menu makanan berat dibanderol mulai Rp12.000-Rp17.000, diantaranya ada chicken katsu atau kamu bisa juga memesan egg toast mozzarella. Sedangkan menu makanan ringannya tersedia mulai Rp8.000-Rp10.000, kamu pun bisa memesan seperti roti bakar dan french fries.

Lahan parkir Savasana Coffee & Roastery berada di bagian depan kedai. Kamu tidak akan dipungut biaya parkir alias gratis.

Nah, jadi bagaimana, tertarik menjajal menikmati kopi dengan suasana damai nan asri di Savasana Coffee & Roastery? Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak