facebook

My New Sassy Girl: Berjuang Menaklukkan Hati Sang Cinta Pertama

M. Fuad S. T.
My New Sassy Girl: Berjuang Menaklukkan Hati Sang Cinta Pertama
My New Sassy Girl (dok. Asianwiki)

Para pecinta film asal Korea Selatan pasti sudah pernah menonton film berjudul My Sassy Girl kan? Itu lho, film yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan juga Jun Ji Hyun yang menceritakan tentang lika-liku seorang laki-laki dalam menaklukkan hati seorang gadis berhati dingin karena ditinggal meninggal oleh sang kekasih. Film yang dirilis pada tahun 2001 tersebut merupakan salah satu film komedi romantis yang legendaris di dunia perfilman Korea Selatan. Kisah yang menyentuh, dan penokohan yang berkelas dari para aktor, membut film ini menjadi salah satu film yang selalu mendapatkan tempat di hati para penontonnya. Namun, tahukah teman-teman, jika ternyata film My Sassy Girl ini telah dibuat sekuelnya?

Iya, film yang juga dibuat dalam series tersebut, telah dibuat sekuelnya pada tahun 2016 lalu dengan judul My New Sassy Girl. Dalam film berdurasi 99 menit tersebut, tokoh utama laki-laki masih dimainkan oleh Cha Tae Hyun yang memang ikonik dengan tokoh Gyun Woo. Sementara untuk tokoh perempuan, terjadi pergantian, dengan diperankan oleh Victoria, aktris kenamaan China.

Film ini sendiri masih memiliki benang merah dengan film My Sassy Girl yang pertama lalu. Diceritakan dalam film ini, Gyun Woo yang sudah bisa merebut hati sang gadis berhati dingin, harus kehilangan sang kekasih karena memutuskan untuk menjadi seorang biksuni. Di tengah patah hatinya, Gyun Woo bertemu dengan seorang gadis (the Girl yang diperankan oleh Victoria) yang ternyata adalah cinta pertamanya. Dulu, Gyun Woo jatuh cinta pada gadis ini ketika mereka masih belajar di sekolah dasar, dan terjalin kedekatan karena Gyun Woo sering melindungi sang gadis yang di-bully siswa lain karena tidak fasih berbahasa Korea. 

Dengan segala perjuangan, Gyun Woo mendekati sang gadis dan bertekad untuk menikahinya meski ditentang oleh yang lain. Akhirnya, pengalaman yang tak terlupakan pun dialami oleh Gyun Woo bersama dengan sang gadis. Ingin tahu pengalaman apa saja yang dialami oleh Gyun Woo? Lengkapnya ada di film My New Sassy Girl ini ya teman-teman.

Bagi teman-teman yang telah menonton film My Sassy Girl yang pertama, mungkin akan menemukan sesuatu yang dirasa kurang pada film kedua ini. Meskipun film ini tak bisa dikatakan buruk, namun kesuksesan film pertama terasa sekali membekas dan secara tak sadar membuat kita membandingkan keduanya. Menurut aku pribadi, film ini memang bagus, tapi masih belum bisa menyamai yang film pertama. Kalau menurut kamu bagaimana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak