facebook

Gili Trawangan, Ikon Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Anisa Rachma Agustina
Gili Trawangan, Ikon Lombok yang Wajib Anda Kunjungi
Gili Trawangan (Instagram/@gili.trawangan)

Berlibur di Pulau Lombok menjadi impian setiap orang, di pulau serpihan surga ini berbagai destinasi wisata tersedia seolah menjadikan anda sukar untuk meninggalkan pulau ini. Lombok terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Pesona alam yang masih terjaga dan lestari membuat para wisatawan betah berlama-lama disini.

Pasir-pasir di Pantai Lombok masih sangat terjaga keasliannya, bahkan beberapa pantai masih perawan. Tidak ada retribusi parkir karena belum dikelola oleh pemerintah daerah setempat. Airnya yang biru dengan ombak tenang akan membuat kamu betah berlama-lama hanya duduk memandang lautan yang luas. Daya tarik pantai-pantai di Lombok tersohor hingga mancanegara.

Para turis silih berganti datang untuk berlibur di pulau ini, berbagai resort dibangun sebagai penginapan para wisatawan. Bangunan-bangunan villa yang sangat indah dengan view pemandangan pantai dan laut lepas akan kamu temui di Gili Trawangan. Sebuah gili atau pulau kecil dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, luasnya sekitar 2.954 m. Gili Trawangan masuk dalam Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Gili Trawangan juga disebut sebagai icon pulau Lombok, apabila kamu ke Lombok dan belum mengunjungi Gili Trawangan kamu pasti akan menyesal. Gili Trawangan ini merupakan gili terbesar dari tiga gili yang ada. Yakni Gili Air dan Gili Meno, diantara tiga gili tersebut Gili Trawangan adalah Gili paling ramai dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Di sana kamu akan dimanjakan oleh pesona bahari yang luar biasa, kamu dapat berenang di bibir pantai, bermain pasir atau sekedar bersantai sambil menunggu matahari terbenam.

Berbagai pilihan resort, home stay dan penginapan tersedia disana untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di Trawangan. Resort-resort itu dibangun dan didesain sedemikian rupa untuk membuat para turis nyaman dan menikmati liburan mereka. Di gili Trawangan kamu tidak akan menemukan kendaraan bermotor, jadi dapat dipastikan pulau ini bebas dari asap kendaraan. Alat transportasi di gili antara lain sepeda dan juga delman. Suasana yang tenang dipadukan dengan alam yang indah. Sebuah kenikmatan liburan yang luar biasa.

Jika kamu berada di pusat Kota Mataram, kamu bisa mengarahkan kendaraanmu menuju Senggigi lalu menuju ke pelabuhan bangsal, sesampainya disana kamu bisa memilih alat transportasi untuk menyebrang ke gili. Beberapa cara bisa kamu tempuh ketika kamu ingin berlibur le Gili Trawangan. Diantaranya ialah kamu bisa menyewa fast boat atau untukmu yang ingin lebih hemat bisa menggunakan publik transport. Harga untuk publick transport lebih terjangkau hanya sekitar Rp. 15.000.

Setelah sampai di gili kamu bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi Gili Trawangan, bersua foto di beberapa spot seperti ayunan ombak sunset, dan beberapa tempat indah lainnya. Kamu akan sangat menikmati liburan di Gili Trawangan, siapkan budget lebih supaya kamu bisa menginap dan menikmati suasana malam di Gili.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak