facebook

Cari Tempat Nongkrong di Lombok? Pantai Senggigi Solusinya

Anisa Rachma Agustina
Cari Tempat Nongkrong di Lombok? Pantai Senggigi Solusinya
Pantai Senggigi (Instagram/wahyul_almallawy)

Pulau Lombok terkenal dengan keindahan panorama alam yang luar biasa. Pantai-pantai di Lombok tidak diragukan lagi keelokannya. Salah satunya adalah sebuah pantai yang amat terkenal yakni Pantai Senggigi, sebuah pantai yang berdekatan dengan Pantai Batu Layar dan Pantai Batu Bolong ini menjadi referensi liburan dan tempat nongkrong yang ciamik.

Pantai indah ini berlokasikan di Jl. Raya Senggigi km 6-7, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai ini berada di kawasan pantai berteluk dengan garis pantai yang cukup panjang. Konon katanya nama Senggigi diambil dari salah satu nama seorang putri yang dikisahkan di dalam legenda cerita rakyat yang terkenal di Lombok. Apabila kamu berada di Bandara Internasional Lombok, kamu akan melewati jarak sekitar 51 km. Dengan jarak tempuh sekitar 1 Jam 18 menit.

Dari pusat Kota Mataram kamu akan menempuh jarak 17,4 km atau ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit. Pantai ini dibuka selama 24 jam, jadi untuk kamu yang mau nongkrong di pantai ini jangan khawatir akan kesepian, karena pantai ini tergolong pantai yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Beberapa fasilitas yang ada di pantai Senggigi antara lain: tempat parkir, toilet, caffe dan restoran, tempat penyewaan peralatan diving, surving, snorkeling dan memancing, penginapan dan beberapa fasilitas lainnya. Datanglah saat matahari terbenam atau saat senja, maka kamu akan dimanjakan dengan pesona yang luar biasa yang akan membuatmu sukar untuk meninggalkan pulau Lombok.

Di pantai ini juga terdapat penyewaan kano, jadi siapkan baju ganti untuk kamu yang ingin bermain air di pantai ini. Air laut yang begitu jernih dengan warna biru yang dominan membuat kamu akan sulit menolak ketika diajak untuk berenang. Setelah selesai bermain air, kamu bisa duduk di pinggir pantai menunggu matahari terbenam dan menikmati keindahan pantai Senggingi.

Saat datang siang hari kamu bisa berjemur di pinggir pantai, diving dan snorkeling sembari menikmati terumbu karang yang begitu indah. Untukmu yang suka surfing, coba juga untuk sesekali bermain surfing dengan ombak yang lumayan tenang. Atau cobalah untuk menaiki dan bermain speed boat mengelilingi pantai Senggingi yang begitu memukau. Jadikan pantai Senggigi sebagai saah satu tempat nongkrong ciamik untukmu dengan keluarga dan sahabatmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak