facebook

Wisata Gili Air Lombok: Rekomendasi Tempat Diving Terindah

Anisa Rachma Agustina
Wisata Gili Air Lombok: Rekomendasi Tempat Diving Terindah
Gili Air (Instagram/@giliairrescape)

Buat kamu yang sangat mencintai keindahan bahari, Lombok adalah salat satu pilihan terbaik untuk liburanmu. Pasalnya pulau serpihan surga ini menyediakan berbagai destinasi wisata air yang sangat menakjubkan. Pantai-pantai di Lombok sangat indah dan mempesona. Air laut yang amat biru, pasir putih yang lembut membuat para wisatawan sangat betah berlama-lama di Lombok.

Pantai-pantai di Lombok masih terjaga keaslian dan sangat terawat. Keindahan itu terpancar dari para terumbu karang yang menari-nari di lautan, menemani para ikan berenang dengan saksama. Hal ini yang membuat para pecinta snorkeling dan diving sangat dimanjakan oleh pulau ini. Berbagai tempat di Lombok menyediakan panorama bawah laut yang luar biasa. Salah satunya yang terkenal adalah Gili Air.

Gili ini masih satu rumpun atau masuk ke dalam tiga gili, yakni Gili Trawangan dan Gili Meno. Gili ini terletak di Lombok utara, kamu bisa meyebrang melalui pelabuhan bangsal menuju gili ini. Estimasi waktu yang ditempuh adalah sekitar 30 menit dari pelabuhan. Dengan tarif sekitar Rp25.000 kamu akan sudah dapat sampai di Gili Air. Setelah kamu sampai kamu akan dibuat takjub dengan keindahan Gili Air.

Di gili ini disediakan berbagai paket snorkeling dan diving. Untuk kamu para pecinta olahraga menyelam kamu bisa mengambil paket diving. Biasanya para wisatawan yang hendak diving akan diarahkan ke wilayah gili sebelah timur oleh pengelola, untuk mendapatkan spot diving terbaik. Jangan khawatir untuk kamu penyelam pemula, karena akan ada instruktur yang dengan sabar akan mengajarimu teknik-teknik menyelam. Dan nikmati keindahan bahari Gili Air, berenang bersama ikan-ikan kecil dan melihat langsung habitat terumbu karang.

Gili Air direkomendasikan untuk kamu yang suka ketenangan, gili ini tidak terlalu ramai seperti Gili Trawangan. Kendati demikian di gili ini juga terdapat berbagai resort dan bungalow. Berbagai restoran dengan pilihan menu juga tersedia di pulau ini. Jadi jangan khawatir ketika anda kelaparan saat berlibur ke Gili Air. Apabila kamu memiliki alat snorkeling, maka bawalah alat sendiri hal ini dilakukan untuk menghemat biaya penyewaan. Selain itu alat snorkeling milikmu sendiri berarti akan lebih bersih karena yang menggunakan hanya kamu.

Siapkan budget lebih supaya kamu bisa menginap dan merasakan sensasi malam di Gili Air. Suasan tenang dan damai akan kamu temukan disini. Pagi harinya kamu bisa berjalan-jalan mengitari bibir pantai sambil menunggu matahari terbit. Membiarkan kakimu tersapu ombak.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak