facebook

Bergabung Bersama The 5AM Club' melalui Buku Ini

Rizky Melinda Sari
Bergabung Bersama The 5AM Club' melalui Buku Ini
The 5AM Club (Twitter/CalexoR)

Jika kamu sedang ingin menerapkan kebiasaan bangun pagi, buku ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Menyajikan cara membangun rutinitas positif yaitu bangun pagi setiap hari setiap pukul 5 pagi. Tindak hanya itu, ada berbagai metode lainnya yang dapat mendorong produktivitasmu mencapai puncak.

IDENTITAS BUKU 

Judul Buku: The 5AM Club'

Penulis: Robin Sharma

Penerbit: Bhuana Ilmu Populer (BIP Gramedia)

Jumlah Halaman: 443 Halaman 

ULASAN LENGKAP

Pertama kali melihat cover buku ini di rak buku Gramedia, aku hanya melihat sekilas dan menanggap buku ini seperti buku-buku self improvement kebanyakan yang akan penuh dengan tulisan motivasi, dan berbagai trik yang mungkin membosankan dan sulit diterapkan. Namun, ternyata pandanganku salah.

Aku tertarik membacanya ketika sedang random memilih bacaan di Gramedia Digital. Entah kenapa judulnya yang unik, The 5AM Club', membuatku tertarik untuk 'mengintip' isinya. Ternyata, isinya sama sekali berbeda dengan apa yang kubayangkan. Dikemas dengan cara penulisan yang unik dan tidak terkesan menggurui.

Buku self improvement pertama yang pernah aku baca, yang menggabungkan nonfiksi dengan balutan fiksi ajaib. Bercerita tentang seorang wanita pengusaha yang hampir diujung tanduk, dan terpaksa harus menghadiri acara seminar yang diadakan oleh sang Pemikat. Di sana, ia bertemu dengan seorang pelukis dan seorang tunawisma.

Perjalanan semakin seru ketika akhirnya si tunawisma justru menawarkan sebuah perjalanan spektakuler. Seiring berjalannya waktu, seperti lapisan kulit bawang, trik serta tips ala The 5AM Club' mulai diajarkan. Membaca buku ini seakan ikut membuatku berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lain mengikuti perjalanan si tunawisma (yang ternyata pengusaha sukses dan kaya), si wanita pengusaha, serta si seniman.

Terlepas dari gaya penyampaian yang unik, informasi serta berbagai tips yang ada di buku ini memang sangat menarik. Disertai dengan bagan-bagan informatif, membuat pemahaman pembaca semakin meningkat. Ada banyak sekali hal bisa kita terapkan setelah membaca buku ini. Kunci utamanya adalah bangun pukul 5 pagi setiap hari, lalu dilanjutkan dengan metode 20/20/20 untuk menyambut hari gemilang. Metode 20/20/20? Apa maksudnya, ya? Temukan sendiri jawabannya melalui petualangan seru yang ada di buku ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak