Ulasan Buku This is Me! Whatever You Say, Cara Mengubah Diri dan Beradaptasi

Syifa Fauzia
Ulasan Buku This is Me! Whatever You Say, Cara Mengubah Diri dan Beradaptasi
Buku This Is Me! (Dok. Pribadi/Syifa Fauzia)

Identitas Buku

Judul Buku: This is Me! Whatever You Say

Penulis: Muhajjah Saratini

Editor: Itanov

Penerbit: C-Klik Media

Jumlah Halaman: 233 halaman

Sebenarnya, semua orang berhak memilih jalan hidupnya sendiri. Lalu, apa yang membuat banyak orang menjadi ragu? Seringkali karena banyaknya pilihan, rekomendasi dari berbagai pihak, atau bahkan tak jarang adanya paksaan dari lingkungan yang membuat kita ragu dengan jalan hidup yang kita jalani saat ini. Buku ini, ditulis berdasarkan dari pemikiran tersebut. 

This is Me! Whatever You Say, merupakan sebuah buku yang mengajak kita untuk menemukan alasan mengapa kita harus berubah, berubah jadi pribadi yang lebih baik, dengan tetap menjadi diri kita sendiri. Melalui buku ini kita akan mempelajari bagaimana cara membebaskan diri untuk berkreasi juga berekspresi melakukan hal-hal yang kita mau. Untuk kemudian menentukan sekaligus menikmati hasil yang kita inginkan. 

Terdapat 9 bab, yang salah satunya mengajarkan kita bagaimana cara untuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah kita lakukan. Kita akan belajar tentang perubahan apa saja yang harus kita lakukan, untuk mencapai hasil yang kita inginkan. Tidak lupa, penulis juga menyampaikan tentang bagaimana cara kita menghadapi masalah kita sendiri dan menikmati hasil yang telah kita peroleh. 

Jika harus di jelaskan dalam satu kalimat, buku ini membahas tentang bagaiamana caranya memanusiakan diri kita sendiri. Disertai pula dengan beberapa kuis kepribadian dan lembar kosong untuk mengekspresikan perasaan kita melalui sebuah tulisan yang memicu keinginan untuk menjadi lebih kuat tanpa mengandalkan orang lain. 

Melalui buku ini, penulis mengajak kita untuk lebih percaya pada kemampuan diri kita sendiri tanpa memedulikan komentar-komentar negatif dari orang lain terhadap diri kita. Namun, meski ditulis dengan bahasa yang sangat mudah dipahami, buku ini tidak didukung oleh gambar-gambar yang berwarna. Sehingga agak kurang menarik jadinya. 

Yang jelas, buku ini cocok dibaca oleh semua kalangan dari mulai remaja hingga dewasa yang sedang membutuhkan asupan semangat agar lebih percaya diri untuk menghadapi tantangan atau masalah dalam proses meraih hidup yang diinginkan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak