Ulasan Buku Self Talk: Bersikap Baiklah kepada Diri Sendiri

Rizky Melinda Sari
Ulasan Buku Self Talk: Bersikap Baiklah kepada Diri Sendiri
Cover buku Self Talk (DocPribadi/rizkymelinda)

Bersikap baik kepada diri sendiri merupakan sebuah keharusan. Jika kita tidak berbuat baik kepada diri sendiri, kita akan kesulitan untuk menerima kebaikan dari orang lain. Melalui buku berjudul Self Talk karya Maheera Ayesha ini, kita akan diajak untuk lebih berbaik hati kepada diri sendiri. 

Identitas Buku 

Judul Buku: Self Talk

Penulis: Maheera Ayesha

Penerbit: C-Klik Media

Jumlah Halaman: 192 Halaman

Cetakan Pertama, 2022

Ulasan Buku 

Sudahkah kamu berkata kepada dirimu sendiri untuk berpikir dan bertindak positif? Tanpa kita sadari, tentunya kita sering menjadi pengkritik paling pedas untuk diri sendiri. Ketika memberikan penilaian kepada orang lain, kita pasti memilih dan memilah kata sedemikian rupa agar tidak menyakiti hati orang tersebut. Namun, ketika mengkritik diri sendiri, kita justru terkesan keras dan kasar!

Buku yang memuat 14 bab ini akan mengajak para pembaca untuk lebih peduli, lebih sayang, dan lebih perhatian kepada diri sendiri. Buku ini juga bisa membantu pembaca untuk lebih mengenal makna self love, salah satunya dengan menerapkan self talk yang positif terhadap diri sendiri.

BACA JUGA: Tidur Sehari Cuma 3 Jam, Perjuangan Celine Evangelista Nafkahi 4 Anak Panen Simpati Publik

Dipenuhi kalimat motivasi, cerita inspiratif, serta bahasa yang ringan, membuat buku ini menjadi teman yang cocok untuk membenahi diri. Tidak terkesan kaku dan terlalu menggurui, kalimat serta tata bahasa yang ada di dalamnya bisa kita jadikan acuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Setelah membaca buku ini, pembaca akan sadar bahwa self talk itu ada yang positif dan ada yang negatif. Tugas kita adalah mengubah self talk negatif tersebut menjadi self talk positif. Tenang, di buku ini akan dijabarkan caranya dengan rinci!

Buku ini juga menyinggung tentang self compassion, yaitu bersikap baik terhadap diri sendiri seperti kita bersikap baik terhadap orang lain.

salah satu kutipan yang cukup membuat pembaca sadar adalah kutipan salah satu tokoh berikut ini:

"Caramu bicara kepada diri sendiri tentu saja lebih buruk daripada cara orang lain berbicara kepadamu." –Seth Godin.

Yuk, baca buku ini agar kita bisa menerapkan self love melalui self talk positif yang tepat dan benar!

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak