Xandra Junia In
Xandra Junia In
Ed & Lorraine Warren Asli serta Versi Film (screen rant)

Film horor ternama The Conjuring tengah ramai diganderungi oleh banyak orang di seluruh dunia. Musim ketiganya ini baru saja dirilis pada 4 Juni kemarin di bioskop serta HBO GO Amerika. Alur ceritanya masih menampilkan kisah pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren dalam menangani kasus menyeramkan.

Tahukah kamu jika keduanya benar-benar ada di dunia nyata? Ed sudah wafat pada tahun 2006. Sedangkan Lorraine pergi meninggalkan kita semua di tahun 2019. Pasutri ini terhitung sudah terlibat dalam 10.000 kasus supranatural! Namun, berikut ini, 5 diantaranya yang paling populer.

1. Boneka Annabelle

Lorraine Warren dan Annabelle Asli (allthatinteresting)

Tahukah kamu jika boneka perempuan bernama Annabelle ini benar-benar ada? Namun, bentuk dan wajahnya sangat berbeda dengan apa yang kamu lihat di film. Ia pertama kali muncul pada The Conjuring 1 di tahun 2013. Kemudian, ia memiliki filmnya sendiri yang sudah sampai di musim ketiga.

Kasus nyata ini terjadi pada tahun 1968. Dua mahasiswi keperawatan melaporkan mendapat boneka Rageddy Ann yang bertingkah aneh. Bahkan keduanya sempat membuang boneka itu. Namun, sia-sia. 

Begitu diperiksa oleh Ed dan Lorraine Warren, boneka itu dirasuki arwah seorang gadis bernama Annabelle Higgins. Pasangan itu mengatakan jika sosok tersebut sangat jahat. Oleh karenanya, diadakan pengusiran setan. Begitu selesai, boneka Annabelle disimpan pada Museum Occult hingga saat ini. Apakah kamu mau melihatnya langsung?

2. Enfield

Keluarga Margaret dan Jane (Scare Pop)

Enfield adalah nama suatu daerah di London Utara, Britania Raya. Ed dan Lorraine pergi kesana pada tahun 1978 untuk membantu seorang ibu dan kedua putrinya. Margaret dan Janet dilaporkan sering kerasukan arwah mengerikan di rumahnya.

Setelah ditelusuri, arwah tersebut mengaku sebagai kakek tua bernama Bill. Wajah dan suara kedua gadis tersebut juga berubah saat dirasuki. Sempat tidak dipercayai karena hanya dianggap lelucon anak-anak. Namun, akhirnya kasus tersebut berhasil diselesaikan.

Kasus ini diangkat menjadi alur cerita film The Conjuring 2. Sudahkah kamu menontonnya?

3. Arne Johnson

Arne Cheyenne Johnson Asli (milliyet)

Cerita pada film ketiga The Conjuring ini juga berdasarkan kisah nyata Ed dan Lorraine Warren. Arne Cheyenne Johnson adalah terdakwa yang diadili pada tahun 1981. Namun, ia menolak perbuatannya karena saat itu tengah dirasuki roh jahat.

Ia membunuh Alan Bono, sang pemilik rumah yang Arne tinggali. Tepatnya di bulan Februari. Sebelumnya, ia bertengkar hebat dengan Debbie Glatzel, istrinya. 

Beberapa waktu sebelum kasus Arne, Debbie mengatakan bahwa adiknya juga sempat dirasuki oleh roh tersebut. Ia melaporkan David, nama adiknya, melayang di udara dan mengucapkan kalimat mengerikan. Salah satunya, meramalkan bahwa ayahnya akan membunuh seseorang.

Dikarenakan tidak masuk akal, Arne tetap dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Namun, ia akhirnya dibebaskan setelah mendekap selama 5 tahun.

4. Amytiville

Rumah Amytiville (New York Post)

Para pecinta horor pasti sudah tidak asing dengan kisah yang satu ini. Ceritanya diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama di tahun 1979 dan 2005. Amytiville merupakan kasus Ed dan Lorraine Warren yang paling terkenal.

Di akhir 1974, seorang pemuda bernama Ronald DeFeo Jr. membunuh enam anggota keluarganya di 112 Ocean Avenue, Amytiville, Amerika Serikat. Ia mengatakan bahwa sosok jahat telah mempengaruhinya. Kemudian, ia dihukum penjara seumur hidup dan tewas pada Maret 2021 lalu.

Setahun setelahnya, rumah bekas pembantaian keji tersebut ditinggali oleh pasangan suami istri, George dan Kate Lutz. Sebelumnya, rumah itu diberkati dan keduanya merasa aman hingga Januari 1976. 

Hanya bertahan sekitar satu bulan, mereka akhirnya pindah dari sana. Hingga saat ini, rumah tersebut masih dijual, loh. Apakah kamu mau membeli dan tinggal disana?

5. Pemakaman Union

Pemakaman Union (roadtrippers)

Pemakaman Union berlokasi di Easton, Amerika Serikat, yang sudah ada sejak tahun 1800. Tempat tersebut disebut sebagai pemakaman yang paling seram disana. Ed dan Lorraine pernah melihat sosok wanita bergaun putih berjalan di area pekuburan.

Bahkan, pada bukunya yang berjudul Graveyard di tahun 1992, mereka mengatakan punya rekaman video sosok mengerikan tersebut. Kisah keduanya yang satu ini belum pernah diangkat menjadi film. 

Nah, itulah kasus nyata paling populer yang ditangani oleh Ed dan Lorraine Warren. Diantara kelima yang disebutkan, mana yang menurutmu paling seram?