facebook

Pakaian Baju Tiruan di Serial Single's Inferno, Song Ji A Tuai Kritikan Warganet

Redita Reza Azzahra
Pakaian Baju Tiruan di Serial Single's Inferno, Song Ji A Tuai Kritikan Warganet
Surat permintaan Maaf Ji A karena memakai pakaian desainer palsu (Instagram/dear.zia)

Baru-baru ini Netflix menayangkan reality show Korea terbaru yang berjudul Single’s Inferno. Para Kontestan dalam serial ini melihat popularitas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, ada salah satu dari kontestan yang memang sudah terkenal di Korea Selatan sebagai seorang Influencer media sosial, yakni Song Ji A yang lebih dikenal sebagai Free Zia. 

Saat muncul dalam serial ini, dia mendapat banyak perhatian karena dinilai menarik dan mirip dengan Won Young IVE  dan Jennie BLACKPINK. Dalam serialnya, dia kerap memakai pakaian desainer seperti Chanel dan Dior. Namun, Netizen baru-baru ini memperhatikan bahwa pakaian yang dikenakannya dalam acara serial sebenarnya tiruan, yang menyerupai barang aslinya. Netizen langsung membandingkan barang asli dengan pakaian Ji A selama di acara Single’s Inferno

Salah satu pakaian yang menjadi perhatian netizen adalah saat dirinya mengenakan kemeja berlogo Chanel. Setelah melihat desain asli dalam situs web label, mereka melihat perbedaan yang jelas diantara keduanya. Termasuk warna, desain logo dan polanya.

Tak hanya itu, cardigan yang mirip dengan milik Jennie BLACKPINK juga diduga barang tiruan.  Hal itu diperkuat karena perbedaanya yang jelas, mulai dari kancing hingga saku yang berbeda dengan cardigan yang dikenakan Jennie dalam postingan di akun instagram Jennie BLACKPINK. 

Mengutip Koreaboo, banyak warganet menunjukkan bahwa hal itu bertentangan dengan citra dan gaya hidup Ji A sebagai seorang influencer Korea Selatan yang selalu mempromosikan merek.

"Tidak perlu dipermasalahkan, tapi menurut saya memalukan bahwa orang harus memalsukan seluruh pesona kaya dan memakai tiruan merek untuk dianggap berharga. Ini menyedihkan sekaligus aneh," kata seorang warganet.

Setelah terlibat dalam kontroversi karena menggunakan pakaian tiruan, melalui akun Instagram pribadinya, Song Jia menuliskan permintaan maaf lewat surat tulis tangannya.

“Halo, aku Song Ji A.

Pertama-tama aku memohon maaf kepada semua orang yang telah kecewa dan terluka karenaku, dan aku ingin berbicara dengan jujur tentang postingan barang mewah yang menjadi kontroversial saat ini. 

Saat ini ada kontroversi tentang beberapa pakaian yang aku kenakan di serial Single’s Inferno. Kontroversi yang menyebutkan bahwa itu palsu nyatanya benar. Maafkan aku, Aku meminta maaf sekali lagi atas semua situasi yang terjadi karena pelanggaran dan ketidakpedulianku terhadap hak cipta.

Sebagai seorang yang memiliki impian tentang dunia brand, aku akan merenungkan hal-hal yang kontroversial ini. Aku akan belajar dengan lebih hati-hati agar hal ini tidak terjadi di masa depan.

Aku telah menghapus semua konten yang telah dipublish. Aku juga akan meminta maaf kepada brand yang citranya telah rusak karenaku. Aku meminta maaf kepada semua orang, termasuk para penggemar yang terluka, para pelanggan, staf brand dan aku akan lebih bertanggung jawab lagi di masa depan. Terima kasih telah membaca tulisan panjang ini.” 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak