facebook

Jadi Hits Besar, 5 Lagu K-Pop Ini Ternyata Sempat Ditolak saat Proses Produksi

Redita Reza Azzahra
Jadi Hits Besar, 5 Lagu K-Pop Ini Ternyata Sempat Ditolak saat Proses Produksi
Red Velvet (Instagram/@redvelvet.smtown)

Seiring maraknya Korean Wave, kini ada banyak lagu K-pop yang menjadi hits, bahkan hingga ke ranah mancanegara. Lagu itu sangat identik dengan idol K-Pop masing-masing, sehingga tampak mustahil jika orang lain yang tampil.

Sinkronisasi antara lagu dengan idolnya pun tak mudah. Ada lagu yang cocok untuk idol tertentu, tapi tak masuk apabila dinyanyikan grup lainnya. Contohnya lagu-lagu K-Pop berikut ini. . 

Menyadur Koreaboo, Berikut 5 Lagu K-pop yang menjadi hits besar, setelah sebelumnya ditolak alam proses produksinya. Lagu berikut ini pernah akan diberikan kepada artis lain, tapi tidak jadi sehingga dinyanyikan oleh idol yang sekarang ini.

1.  I – Taeyeon 

Lagu ini sebenarnya ditujukan untuk Girls’ Generation secara keseluruhan. Namun, untuk beberapa alasan, lagu ini diberikan kepada pemimpin grup untuk debutnya sebagai solois. Tidak dapat disangkal bahwa taeyeon mampu menampilkan lagu ini dengan indah. 

2. Very Very Very – I.O.I

Percaya atau tidak bahwa lagu debut I.O.I yang tak terlupakan dan ikonik ini awalnya ditujukan untuk girl grup K-Pop lainnya, yakni TWICE. Lagu tersebut tidak hanya dibuat oleh JY Park sendiri, tetapi para anggota TWICE ikut mempelajarinya. Bahkan sudah menentukan bagian-bagian masing-masing.

Faktanya, dalam siaran langsung, Jeongyeon membagikan bagian “neomu neomu neomu” dari lagu itu yang seharusnya menjadi miliknya. 

Setelah lagu tersebut diberikan kepada IOI, TWICE berakhir dengan sebuah lagu yang benar-benar membuat mereka mendapat banyak perhatian. 

3. Red Flavour – Red Velvet 

Lagu ini awalnya bukan dibuat untuk Red Velvet, bahkan tidak disebut “Red Flavour” sejak awal. Judul awalnya adalah “Dancing with Nobody”, dibuat oleh produser Daniel Caesar dan Ludwig Lindell untuk Little Mix. 

Sementara, setelah Red Velvet merekam versi lagu tersebut, duo produser memutuskan bahwa lagu itu akan lebih cocok untuk genre K-Pop. Dengan demikian, produser menjualnya ke SM Entertainment. Setelah lagu tersebut dirilis, Red Velvet menerima begitu banyak pujian dan cinta.

4.  Ko Ko Bop – EXO 

Lagu “Ko Ko Bop” pada awalnya tidak ditujukan untuk boy group. Namun, akan dibawakan oleh SM Entertainment, yakni Red Velvet. Sebenarnya, kunci dari lagu tersebut adalah 3 nada lebih tinggi agar sesuai dengan vokalis wanita. Namun, lagu diubah menjadi seperti sekarang untuk EXO. Bahkan ada versi demo yang dinyanyikan oleh seorang wanita. 

5.  Zimzalabim – Red Velvet 

Produser Swedia Caesar dan Loui membuat lagu ini setelah terinspirasi oleh lagu Girl Generation “I Got A Boy”. Sebab, struktur lagunya tidak biasa. Lagu ini sebenarnya dibuat tidak lama setelah dirilisnya “I Got A Boy”, dengan harapan Girl Generation akan menggunakannya sebagai single lanjutan. 

Sementara SM Entertaiment cukup menyukai lagu tersebut, sehingga mereka membelinya. SM Entertainment akhirnya tidak memberikan lagu tersebut kepada Girl Generation dan menyimpannya hingga 2019 untuk Red.

Nah, itulah lagu K-Pop yang kini menjadi Hits meskipun sempat ditolak dalam proses produksinya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak