facebook

Bakat dan Kecerdasan Mampu Membuat Seseorang Semakin Cantik

Redita Reza Azzahra
Bakat dan Kecerdasan Mampu Membuat Seseorang Semakin Cantik
Ilustrasi Wanita Cantik (EDMOND DANTES/Pexels)

standar kecantikan kerap menjadi sebuah acuan yang harus dimiliki oleh semua orang, terutama perempuan. Sering kali perempuan berusaha untuk memenuhi standar kecantikan yang ada di masyarakat. Namun, standar kecantikan dapat membuat banyak orang merasa insecure karena berusaha untuk mengikutinya.

Dalam setiap negara, mereka menerapkan standar kecantikan yang berbeda-beda. Semakin majunya perkembangan dunia, standar kecantikan kerap semakin sulit untuk diikuti. Bahkan tak heran jika banyak orang yang melakukan berbagai operasi atau mengubah tubuhnya agar disukai publik.

Padahal, cantik bukanlah semata-mata hanya karena fisik, tapi juga dengan Bakat dan kecerdasan. Kedua hal itu membuat seseorang semakin terlihat cantik. 

Bakat dan kecerdasan merupakan hal yang sekilas serupa, tetapi memiliki arti yang berbeda. Bakat seseorang merupakan potensi dan kepandaian yang dimiliki oleh seseorang, bisa juga bawaan sejak lahir atau searah dengan pertumbuhan manusia.

Bakat juga dapat diartikan sebagai kemampuan khusus yang dimiliki oleh seseorang. Sedangkan kecerdasan memiliki sebuah arti yang menjelaskan tentang sifat pikiran, mencakup kemampuan dan kapasitas mental dalam berpikir. 

Tak jarang, seseorang menganggap bahwa kecantikan fisik lebih utama, sedangkan Bakat dan kecerdasan menjadi nomor sekian. Hal itu membuat banyak orang lebih mengutamakan kecantikan fisik. 

Perempuan bisa saja memiliki kekurangan di wajah, tapi masih memiliki kecerdasan yang menjadi salah satu aset berharga. Wanita dengan kecerdasannya dapat memancarkan tutur kata, perilaku, dan keelokan dirinya. Dia mampu melihat kelebihan dan menerima kekurangannya. Wanita akan tampil lebih percaya diri setelah mampu menerima apapun pada dirinya. 

Perempuan yang merasa insecure karena memiliki wajah “tidak cantik”, tak selamanya kurang menarik. Mereka memiliki kelebihan yang dapat diunggulkan. Jika mereka mampu menerima kekurangan diri, terdapat banyak kelebihan yang dapat dipancarkan. Rasa syukur mengurangi kekecewaan atas kekurangan pada diri sendiri. Semua wanita memiliki cara sendiri untuk cantik. 

Syukuri apapun yang kamu miliki saat ini. Setiap manusia telah ditakdirkan untuk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selalu merasa Insecure akan membuat dirimu hanya berada di satu posisi. Namun, dengan terus bersyukur dan menikmati setiap proses kehidupan, akan membuatmu melangkah jauh ke depan dari posisi sebelumnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak