facebook

ARMY Harus Bangga, 6 Kolaborasi BTS Ini Memiliki Gold Standard!

Redita Reza Azzahra
ARMY Harus Bangga, 6 Kolaborasi BTS Ini Memiliki Gold Standard!
Foto Coldplay dan BTS (YouTube) / BTS_twt

Tahun demi tahun, BTS terus memukau penggemarnya (ARMY) dengan kolaborasi Internasional mereka yang sangat brilian. Melalui aliansi musik ini, kita dapat melihat sisi artistik baru saat mereka membawa budaya dan musik Korea ke seluruh dunia. Mengutip Soompi, berikut beberapa kolaborasi BTS yang dianggap sebagai standar emas!

1. BTS x Steve Aoki – MIC Drop (Remix)

Dalam Kolaborasi ini, keterampilan mixing Steve Aoki sangat luar biasa. Menariknya, ini merupakan pertama kalinya bernyanyi dalam bahasa inggris juga berdampak besar pada popularitas lagu tersebut di Amerika Serikat. Berkat lagu ini juga, BTS menjadi musisi asal Korea yang menduduki peringkat atas iTunes. 

2. BTS x The Chainsmokers – Best of Me 

Duo EDM Amerika bertemu BTS selama Billboard Awards 2017, dan hanya masalah waktu sebelum mereka bersatu kembali untuk bekerja sama. Buah dari kolaborasi mereka menghasilkan rilis “Best Of Me,” yang termasuk dalam mini album grup “Love Yourself: Her.”

3. BTS x Nicki Minaj – Idol 

Kolaborasi BTS dengan Nicki Minaj menjadi hit saat dirilis perdana. Perilisan lagu ini kemudian diikuti video musik yang fantastis dengan penggabungan busana serta koreografi yang energik. Lagu ini juga mampu menginspirasi para penggemar untuk mengikuti Challenge yang viral di media sosial. 

4. BTS x Lauv - Make it Right 

Lirik dalam lagu ini memberikan sebuah emosi melankolis tapi tulus. Lagu yang juga turut diciptakan Ed Sheeran ini dibawakan oleh BTS bersama Lauv. Sekilas akan mengingatkan akan sentuhan khas Ed Sheeran lewat lagu-lagu ciptaannya. Lagu ini juga easy listening yang asik dan mudah untuk diingat. 

5. BTS x Halsey – Boy With Luv 

Kolaborasi ini menunjukkan persahabatan berharga yang dibagikan BTS dan Halsey. Lagu ini memamerkan chemisty elektrik dua musisi tersebut. Boy With Luv kabarnya berhasil mencapai platinum hit, yang juga masuk dalam daftar lagu terbaik 2019. Iramanya yang ceria, penuh warna, dan tempo cepat, video musik lagu ini bernuansa romantis. Konsepnya juga sangat kuat antara BTS dan Halsey. 

6.  BTS x Coldplay – My Universe 

Lagu yang baru-baru ini dirilis merupakan kolaborasi grup terbaru dan paling memesona hingga saat ini. Makna dan pesan dalam lirik lagu kolaborasi kali ini juga tidak kalah indah dengan sebelumnya. BTS dan Coldplay memberi judul “My Universe,” menggambarkan seseorang yang mereka sayangi dan bernyanyi tentang betapa berartinya bagi mereka dalam kehidupan. 

Itulah beberapa Kolaborasi BTS yang disebut-sebut gold standard. Ada kolaborasi yang kamu sukai? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak