facebook

Midnight Asia: Eat Dance Dream Hadirkan Kehidupan 6 Kota di 6 Negara Asia

hesti ya
Midnight Asia: Eat Dance Dream Hadirkan Kehidupan 6 Kota di 6 Negara Asia
Midnight Asia: Eat Dance Dream (Netflix)

Midnight Asia: Eat Dance Dream merupakan salah satu serial original Netflix yang telah tayang sejak 20 Januari lalu. Serial ini menyajikan kehidupan malam di enam kota di enam negara Asia. Midnight Asia: Eat Dance Dream berbentuk serial dokumenter yang akan menilik makanan, minuman, hingga musik di kehidupan malam hari. Setiap negara memiliki kehidupan malam yang berbeda-beda. Malam adalah waktu di mana kita berubah dari work mode menjadi life mode.

Enam kota yang akan disajikan dalam serial ini yaitu kota Tokyo (Jepang), Seoul (Korea Selatan), Mumbai (India), Bangkok (Thailand), Taipei (Taiwan), Manila (Filipina). Dengan total enam episode di mana setiap episodenya menyajikan kota yang berbeda. Ketika menyaksikannya seakan-akan kalian turut serta menikmati berjalan-jalan malam di kota-kota tersebut.

Di episode pertama, kalian akan disajikan dengan hiruk pikuk kota Tokyo. Di mana di kota tersebut terdapat seorang DJ berusia 85 tahun bernama Sumiko Iwamuro. Wanita tersebut bekerja sebagai seorang koki setiap harinya dan menjadi seorang DJ di malam hari. Kita juga akan disajikan gambaran dimana seorang pria menjadikan malam sebagai kehidupan dimana ia bisa mengendarai mobil mewah.

Episode berikutnya menampilkan kota yang sangat terkenal dengan budaya K-Pop atau K-Dramanya. Disajikan sepasang suami istri yang membuka kedai ayam. Di mana orang-orang di sekitarnya memintanya untuk liburan. Namun, sang istri mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya saat ini dan dimana ia saat ini adalah surga baginya. Di sisi lain kehidupan Seoul yang dikenal sebagai musik K-Popnya ternyata ada satu sudut di mana orang-orang menikmati musik-musik indie.

Kota ketiga yaitu Mumbai di India. Menilik kehidupan seorang bartender, di mana dentuman musik yang didengarnya setiap bekerja membuatnya merasa bahwa seluruh dunia menjadi miliknya.

Episode keempat akan menguak kehidupan malam Bangkok, Thailand. Mulai dari teater rakyat, kios sate, klub bawah tanah, hingga surga wisata yang bisa kalian temukan di Bangkok. Untuk episode kelima kita akan diajak menuju ke Taipei, Taiwan. Kalian akan menemukan berbagai sajian hidangan di pasar malam. Terdapat pula omelet tiram yang memiliki rasa setaraf dengan makanan bintang Michelin dan Red House yang dapat kalian temukan.

Tujuan terakhir yaitu Manila, Filipina, salah satu negara di Asian Tenggara. Banyak hidden games yang akan kalian temukan ketika di malam hari di kota Manila. Mulai dari konser musik hingga pertandingan fisik. Malam hari di Manila merupakan waktu dimana seseorang bisa menjadi dirinya sendiri.

Bagaimana nih apakah kalian penasaran untuk menontonnya? Apakah kalian siap untuk diajak menyusuri keenam kota tersebut? Kira-kira kehidupan malam mana nih, yang menurut kalian paling seru dan paling sesuai dengan diri kalian? Saksikan Midnight Asia: Eat Dance Dream  ya/

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak