facebook

Junhoe iKON dan Yoshi TREASURE Positif COVID-19, Korea Selatan Alami Lonjakan Infeksi

Nes Nes
Junhoe iKON dan Yoshi TREASURE Positif COVID-19, Korea Selatan Alami Lonjakan Infeksi
Yoshi TREASURE dan Junhoe iKON (Twitter : @ygent_official/ Instagram : @juneeeeeeya)

Setelah kabar Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk positif COVID-19, di hari yang sama, pada Selasa (25/1/2022) hari ini, YG Entertaiment kembali mengungkapkan bahwa dua artisnya yakni Yoshi TREASURE dan Junhoe iKON juga positif COVID-19.

Mengutip dari Soompi, berikut pernyataan resmi YG Entertainment, agensi kedua idol K-Pop tersebut:

‘Ini YG Entertainment,

Menyusul anggota iKON Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk, Koo Junhoe juga dikonfirmasi dengan Covid-19.

Kim Junhoe telah menjalani uji PCR pada 22 Januari lalu dan menerima hasil negatif. Namun, 2 hari kemudian pada 24 Januari 2022, ia mengalami sakit tenggorokan ringan dan kembali menjalani pemeriksaan, hasilnya ia didiagnosis positif COVID-19 hari ini (25 Januari 2022).

Anggota TREASRUE Yoshi juga menunjukkan hasil tes PCR positif COVID-19 dan akan menjalani karantina dan perawatan di rumah.

Baik Koo Junhoe dan Yoshi telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 mereka dan saat ini dalam kondisi kesehatan yang baik.

Seperti halnya kasus yang dikonfirmasi sebelumnya, kami mengambil langkah-langkah pencegahan dan intensif di samping juga tetap berpedoman pada otoritas karantina.

Kami akan terus melakukan tes COVID-19 pada para seniman dan anggota staf, terlepas dari apakah mereka berhubungan erat (close contact) dengan mereka yang telah diuji positif COVID-19 atau tidak, juga melakukan disinfeksi area kantor.

Kami akan terus mengabarkan jika ada perubahan situasi sesegera mungkin, dan kami akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memulihkan kesehatan artis kami yang dikonfirmasi positif COVID-19 juga mencegah penyebaran COVID-19.'

Demikian pernyataan yang diberikan oleh YG Entertainment terkait sudah ada beberapa artis di bawah naungannya yang terkonfirmasi positif belakangan ini.

Sementara itu, seperti yang diberitakan oleh KoreaHerald, Korea Selatan juga dikabarkan sedang mengalami lonjakan infeksi COVID-19. Bahkan, coret rekor sebelumnya terkait dengan penyebaran infeksi COVID-19 varian Omicron belakangan ini.

Kasus harian COVID-19 Korea Selatan telah mecapai 8.571 pada hari Selasa, didorong dengan penyebaran cepat dari varian Omicron yang dominan menjadi kasus baru, sebagaimana Korea Selatan telah mengetatkan aturan dimana varian ini sangat mudah menular.

Kenaikan kasus, termasuk 8.356 infeksi lokal ini menandakan pertama kalinya kasus harian mencapai angka diatas 8.000 ribu kasus yang terakhir kali pernah dilaporkan pada 20 Januari 2020 lalu dan melampaui angka infeksi 7.848 pada Desember tahun kemarin.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak