facebook

Generasi Empat Mendominasi, 6 Grup K-Pop Wanita Peraih Piala Musik Tercepat

Xandra Junia Indriasti
Generasi Empat Mendominasi, 6 Grup K-Pop Wanita Peraih Piala Musik Tercepat
Grup Kep1er (twitter/official_kep1er)

Tiap tahun, para agensi akan mendebutkan grup andalannya yang saling bersaing untuk memperoleh sesuatu. Misal, peringkat pertama pada acara musik lokal (Korea Selatan) yang dianggap penting bagi karier idol K-Pop.

Nah, di bawah ini ada 6 grup K-Pop wanita yang memperoleh kemenangan pertama tersebut dengan waktu tercepat. Siapa saja, ya? Berikut daftarnya.

1. IVE (7 Hari)

Girl Grup IVE (twitter/IVEstarship)
Girl Grup IVE (twitter/IVEstarship)

IVE disebut sebagai rookie monster karena berhasil mengalahkan banyak seniornya dalam kategori memenangkan piala acara musik tercepat, yakni hanya 7 hari. Keren banget, ya! Mereka sendiri baru sebut pada 1 Desember 2021 di bawah naungan Starship Entertainment.

IVE debut dengan lagu berjudul Eleven yang dianggap candu, sehingga sering diputar pada tempat makan, kafe, atau pusat perbelanjaan. Total anggota grupnya berjumlah enam orang yang terdiri dari Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo.

2. ITZY (9 Hari)

Grup ITZY (soompi)
Grup ITZY (soompi)

Selanjutnya, ada ITZY yang meraih kemenangan pertama dengan waktu 9 hari saja sejak debutnya di tanggal 12 Februari 2019. Berkat lagu bernada seru, Dalla Dalla, nama grup ini kian dikenal banyak orang.

ITZY berada di bawah naungan JYP Entertainment sama seperti Twice. Anggotanya sendiri berjumlah lima orang yang terdiri dari Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. 

3. IZ*ONE (10 Hari)

Grup IZ*ONE (soompi)
Grup IZ*ONE (soompi)

IZ*ONE merupakan grup yang dibentuk dari acara survival Mnet, Produce 48. Mereka debut secara resmi pada 29 Oktober 2018 dengan lagu bertajuk La Vien Rose yang mengantarkannya pada kemenangan di tanggal 8 November 2018.

IZ*ONE berada di bawah naungan Off The Record dan Swing Entertainment. Anggotanya terdiri dari 12 orang, yakni Eunbi, Sakura, Hyewon, Yena, Chaeyeon, Chaewon, Minju, Nako, Hitomi, Yuri, Yujin, dan Wonyoung. Pada tanggal 29 April 2021, mereka resmi dibubarkan sesuai kontrak.

4. Kep1er (10 Hari)

Grup Kep1er (twitter/official_kep1er)
Grup Kep1er (twitter/official_kep1er)

Another rookie monster! Kep1er menyusul IVE sebagai grup K-Pop wanita baru yang memenangkan piala acara musik tercepat, yakni hanya 10 hari. Mereka melakukan debut pada 3 Januari lalu dengan lagu berjudul Wa Da Da dan meraih posisi pertama di tanggal 13 Januari.

Kep1er terdiri dari sembilan anggota, yaitu Yujin, Xiaoting, Mashiro, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening  Bahiyyih, Youngeun, dan Yeseo. Mereka terpilih berdasarkan voting tertinggi acara survival Girls Planet 999 yang diadakan oleh Mnet. Saat ini, mereka berada di bawah naungan Wake One dan Swing Entertainment.

5. Blackpink (13 Hari)

Grup Multitalenta Blackpink (soompi)
Grup Multitalenta Blackpink (soompi)

Blackpink menjadi satu-satunya grup generasi ketiga yang masuk pada daftar artikel ini. Mereka debut pada 1 Agustus 2016 dengan lagu utama Boombayah dan Whistle. Anggotanya sendiri terdiri dari empat orang, Jisoo, Jennie, Rose, serta Lisa.

Pada tanggal 14 Agustus 2016, Blackpink berhasil membawa piala acara musik berkat lagu Whistle. Grup wanita paling sukses ini termasuk ke dalam jajaran yang jarang merilis lagu. Semua anggotanya saat ini bahkan masih disibukkan dengan aktivitas lain, seperti model dan aktris.

6. G-IDLE (20 Hari)

G-IDLE (Universe Music)
G-IDLE (Universe Music)

G-IDLE merupakan salah satu grup wanita asal Cube Entertainment. Total anggotanya saat ini berjumlah lima orang yang terdiri dari Soyeon, Miyeon, Minnie, Yuqi, dan Shuhua. Mereka debut pada 2 Mei 2018 dengan lagu berjudul "Latata".

Lagu dengan nada khas tersebut berhasil membawa G-IDLE pada kemenangan pertama di acara musik. Sejak itulah nama grup menjadi semakin dikenal secara lokal maupun internasional. Namun, hingga saat ini, masing-masing anggota masih sibuk dengan aktivitas solo.

Itulah enam grup K-Pop wanita yang paling cepat meraih kemenangan pertama di acara musik. Adakah salah satunya yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak