facebook

Negara dengan Fans K-Pop Terbanyak di 2021, Indonesia Peringkat Berapa?

hesti ya
Negara dengan Fans K-Pop Terbanyak di 2021, Indonesia Peringkat Berapa?
Penonton yang sedang menikmati World Music Festival di depan Teater ACC (Unsplash/ASIA CULTURECENTER)

Tak memungkiri bahwa saat ini segala hal berbau Korea atau Korean Hallyu melekat di kehidupan sehari-hari masyarakat. Tak hanya masyarakat Korea, Indonesia, ataupun negara-negara di Asia, melainkan telah diakui secara global.

Salah satu industri Korea Selatan yang paling banyak dibicarakan secara global yaitu musik K-pop. Twitter Korea merilis data mengenai dua puluh negara yang paling banyak memiliki penggemar K-pop dan dua puluh negara yang paling banyak membicarakan K-Pop di Twitter selama tahun 2021. Data tersebut diambil dari data internal Twitter, Global Tweets, selama periode 1 Januari sampai 31 Desember 2021.

Berikut merupakan dua puluh negara dengan penggemar K-pop terbanyak di tahun 2021:

  1. Indonesia
  2. Jepang
  3. Filipina
  4. Korea Selatan
  5. Amerika Serikat
  6. Thailand
  7. Brazil
  8. Mexico
  9. India
  10. Malaysia
  11. Turki
  12. Argentina
  13. Vietnam
  14. Peru
  15. Kolombia
  16. Chili
  17. Kanada
  18. Perancis
  19. Singapura
  20. Ekuador

Indonesia menjadi negara yang paling banyak memiliki penggemar K-pop di tahun 2021. Oleh sebab itu, tak jarang jika kita melihat Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menyubang voters atau viewers terbanyak di setiap idol K-pop. Kemudian disusul oleh Jepang yang menempati peringkat kedua. Filipina, Korea Selatan, dan Amerika Serikat diperingkat tiga sampai lima.

Menyadur dari blog Twitter Peru, Kolombia, Singapura, dan Ekuador merupakan negara yang baru memasuki peringkat dua puluh besar di tahun ini sebagai negara yang memiliki fans K-pop terbanyak.

Selain merilis daftar dua puluh negara yang paling banyak memiliki fans K-Pop, Twitter Korea juga merilis daftar dua puluh negara yang paling banyak membicarakan topik K-pop di Twitter pada tahun 2021. Berikut merupakan daftar dari kedua puluh negara tersebut:

  1. Indonesia
  2. Filipina
  3. Korea Selatan
  4. Thailand
  5. Amerika Serikat
  6. Mexico
  7. Malaysia
  8. Brazil
  9. India
  10. Jepang
  11. Peru
  12. Argentina
  13. Vietnam
  14. Turki
  15. Chili
  16. Kolombia
  17. Singapura
  18. Perancis
  19. Ekuador
  20. Kanada

Selain memiliki penggemar K-Pop terbanyak, Indonesia juga menjadi negara yang paling banyak membicarakan K-pop di Twitter. Filipina diposisi ketiga dan Korea Selatan diposisi kelima. Sepuluh negara teratas di daftar di atas merupakan sepuluh negara yang juga menjadi negara paling banyak membicarakan K-Pop di tahun 2020.

Itu dia negara-negara yang paling banyak memiliki ketertarikan terhadap K-Pop. Wah, Indonesia memiliki penggemar K-pop paling banyak ya. Gimana nih apakah kalian salah satu diantara penggemar K-pop di Indonesia?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak