facebook

Sinopsis Film Liar Liar: Kefrustasian Seorang Pria yang Tak Bisa Berbohong

Qayla Ramadhania
Sinopsis Film Liar Liar: Kefrustasian Seorang Pria yang Tak Bisa Berbohong
Film Liar Liar (amazon)

Liar Liar adalah salah satu film komedi terbaik yang diperankan oleh Jim Carrey. Jim Carrey sendiri terkenal dengan energi konyolnya yang lucu hingga pernah dinominasikan untuk Penghargaan Golden Globe untuk Aktor Terbaik dalam sebuah Komedi. Selain komedi, film ini juga menyabet genre fantasi.

Di film Amerika Serikat yang disutradarai oleh Tom Shaydac ini, Jim Carrey berperan sebagai seorang lawyer yang liar seperti disebutkan di judul. Film ini juga menunjukkan ikatan emosional antara seorang ayah dan anaknya. Film ini dirilis pada tahun 1997 dan berdurasi 86 menit.

Berikut sinopsis film Liar Liar:

Fletcher Reede adalah seorang pengacara. Fletcher juga seorang duda yang memiliki seorang putra. Namanya Max dan dia masih kecil. Hubungan antara Fletcher dan putranya Max sangatlah dekat seperti seorang sahabat. Seperti, keduanya mempunyai gerakan ‘tangan cakar’ khusus.

Namun, Fletcher enteng berbohong dan lebih mengutamakan kariernya. Tak jarang dia mengingkari janjinya dengan Max dan Audrey (mantan istrinya). Bukan hanya itu, Fletcher selalu memberi alasan palsu pada Max dan Audrey jika ditanya mengapa dia tak menepati janjinya itu.

Ketika Max mengadakan pesta ulang tahun, mereka semua menunggu kehadiran Fletcher  yang nyatanya tak kunjung datang karena sedang berhubungan dengan bosnya Miranda. Sebelum meniup lilin, Max membuat sebuah permintaan, dia ingin ayahnya sehari saja tidak menjadi seorang pembohong.

Keinginan Max menjadi nyata. Fletcher menemukan dirinya tak bisa mengungkapkan kebohongan, hanya kejujuran, sayangnya kejujuran Fletcher banyak yang sembrono, bahkan beberapa kebohongan Fletcher selama ini pun juga terungkap. Membuat Fletcher frustasi bukan main.

Bagian terparahnya adalah pada hari itu Fletcher harus menghadiri sebuah pengadilan melawan kasus perceraian. Fletcher membela seseorang yang padahal salah seperti yang selalu dia lakukan. Biasanya Fletcher selalu menang. Namun, kali ini dia tak bisa berbohong.

Bagaimana Fletcher menangani hal itu? Apa yang akan terjadi pada hubungan Fletcher dengan anaknya dan mantan istrinya? Untuk mengetahui kelanjutannya, kamu bisa menonton film Liar Liar di Netflix, juga bisa menyewa atau membelinya di Google Playstore.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak