facebook

4 Tips Menulis Surat Cinta Untuk Pasangan, Bikin Makin Mesra

Qayla Ramadhania
4 Tips Menulis Surat Cinta Untuk Pasangan, Bikin Makin Mesra
Surat Cinta (unsplash)

Ada saatnya kamu ingin memberi hadiah pada pasangan. Entah dalam rangka ulang tahunnya atau hari jadi kalian. Namun, menghadiahkan sesuatu pada pasangan tak harus melulu karena ada alasan seperti hari perayaan. Justru saat kamu memberi hadiah pada pasanganmu tanpa alasan, romantisnya lebih terasa. 

Hadiah pun ada beragam. Cokelat, bunga, hal yang digemari pasangan, barang-barang yang diinginkan atau dibutuhkan pasangan, dan banyak lagi. Namun, pernahkah kamu terpikirkan dengan surat cinta? Bayangkan tak ada angin tak ada hujan, pasanganmu memberimu surat cinta? Bagaimana perasaanmu?

Nah, jika kamu kesulitan menulis surat cinta untuk pasanganmu, maka kamu beruntung karena telah berada di sini. Berikut 4 tips menulis surat cinta untuk pasangan.

1. Menulis Dari Hati

Kebanyakan orang mengalami kesulitan untuk mengekspresikan perasaan mereka dalam menulis surat sehingga banyak yang mengambil ide dari internet. Untuk inspirasi saja tidak masalah, tapi untuk keseluruhan isi surat katakanlah yang sejujur-jujurnya bagaimana perasaanmu tentang pasanganmu sehingga surat cinta memiliki nyawa. 

2. Menyelipkan Quotes Romantis

Ada banyak sekali orang yang tersentuh dengan quotes. Rasanya hambar jika tidak ada kalimat yang bisa dipetik dari film dan buku, begitu juga dengan surat. Pilihlah quotes yang sesuai dengan isi suratmu atau dengan kalimat tertentu yang kamu buat. Atau lebih bagus, kamu bisa membuat quotes sendiri. 

3. Menyebutkan Pengalaman Spesial

Dari sekian banyaknya waktu yang kamu lalui bersama pasangan, pasti banyak sekali hal-hal yang spesial di matamu, entah itu sebuah pengalaman seperti liburan bersama atau hal kecil di dalam diri pasangan. Spesial bisa dalam berbagai arti: yang membuatmu bersemangat, senang, menyala, teringat dengannya, dan sebagainya. Tulislah dengan spesifik hal-hal tersebut. Dengan begitu, pasangan akan menganggapnya sebagai pembuktian cintamu padanya. 

4. Memuji Pasangan

Dengan membuat surat cinta saja sebenarnya kamu sudah memujinya. Namun, menuliskan secara langsung pujian-pujian pada pasangan akan membuat suratmu semakin menunjukkan rasa cinta. Kecantikannya, sifatnya, kecerdasannya, dan sebagai macamnya. Apapun itu, berikan pujian yang berasal dari dalam hatimu. Jangan lupa sebutkan pencapaian pasangan yang membanggakan, mulai dari hal kecil seperti melawan rasa malas hingga hal besar seperti memenangkan kompetisi.

Memang, sekarang sudah tak jaman lagi menulis surat cinta pada pasangan. Namun bukan berarti keindahannya meluntur. Semoga membantu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak