facebook

Sinopsis Film Big Fish: Pria yang Mendongeng Hingga Kematiannya

Qayla Ramadhania
Sinopsis Film Big Fish: Pria yang Mendongeng Hingga Kematiannya
Big Fish (Imdb)

Film Big Fish diadaptasi dari novel karya Daniel Wallace dengan judul yang sama. Film fantasi petualangan ini disutradarai oleh Tim Burton. Berbeda dengan film-film Tim Burton lainnya yang mencuarkan suasana suram, Big Fish penuh dengan warna yang cerah. Film ini dibintangi oleh Ewan McGregor, Albert Finney, Billy Crudup, Jessica Lange, dan Marion Cotillard. 

Baik kritikus maupun penonton menyambut film ini dengan respon positif. Film Big Fish berada dalam urutan ke-239 dalam Top 250 di IMDB. Penghargaan yang diraih adalah 1 nominasi Academy Awards dan 4 nominasi di Golden Globe Awards. Walau tak satupun dari nominasi itu menang, Big Fish cukup sukses dengan pendapatan sebesar 122 juta dolar lebih.

Ingin tahu bagaimana cerita fantasi drama yang diproduksi pada tahun 2003 ini? Berikut sinopsisnya. 

Sinopsis Film Big Fish

Edward Bloom memiliki banyak pengalaman yang memberinya pelajaran hidup. Edward Bloom menceritakan itu semua dalam bentuk dongeng kepada anaknya yang bernama Will. Bahkan bukan ke anaknya saja, tapi ke semua orang yang pernah ditemuinya, dan rasanya semua orang menyukainya. Dongeng yang disampaikan Edward penuh dengan petualangan. Sang penyihir, seorang raksasa, ikan besar, sirkus, dan sebuah kota rahasia bernama Spectre.

Will tumbuh besar dengan dongeng ayahnya. Namun, saat Will bertambah dewasa, dia mulai gerah mendengar celotehan ayahnya itu. Selain karena ceritanya terus diulang, Will jengkel karena ceritanya penuh dengan kebohongan, Will berpikir ayahnya mungkin menyimpan rahasia gelap seperti mempunyai keluarga lain dan berusaha menutupinya dengan kisah pengalamannya yang dikarang itu.

Hubungan Will dan ayahnya Edward renggang karenanya. Sudah 3 tahun mereka tak pernah berkomunikasi. Suatu saat Will mendapat kabar bahwa ayahnya sedang sakit keras. Will dan istrinya yang sedang hamil anak pertama pun pergi menjenguk ke rumah orang tuanya di Alabama.

Di sana Will menemukan bahwa ayahnya, Edward Bloom, tetap bertahan dengan cerita-cerita fantastisnya walau dia berada di ranjang kematiannya. William yang merupakan seorang jurnalis memutuskan untuk menyelidiki latar belakang dari cerita ayahnya, penyelidikan itu membuat Will memahami ayahnya dan kegemarannya mendongeng

Untuk merasakan sensasi petualangan fantasi dan makna hidup yang diceritakan, kamu bisa menonton sendiri film berdurasi 126 menit ini dengan membeli atau menyewanya di Google Playstore. Big Fish belum tayang di Netlifx Indonesia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak