facebook

BTS jadi Artis K-Pop Pertama yang Raih 50 Juta Followers di TikTok

hesti ya
BTS jadi Artis K-Pop Pertama yang Raih 50 Juta Followers di TikTok
BTS Festa 2021 OPENING CEREMONY BTS 8TH ANNIVERSARY FAMILY PORTRAIT #1 (Twitter/@bts_bighit)

TikTok menjadi salah satu media yang digunakan oleh BTS untuk menjangkau para penggemarnya. Pada 15 Mei 2022, akun BTS yang memiliki username @bts_official_bighit tersebut berhasil mencapai 50 juta followers dan 793,7 likes di TikTok. Dilansir dari akun Twitter @charts_k, akun yang secara rutin membagikan terjemahan dan chart BTS, mengungkapkan bahwa pencapaian ini menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang berhasil meraihnya.

BTS mengunggah video pertama kali pada 25 Mei 2019. Video pertama yang diunggah, yaitu para member yang melakukan selfie secara bergantuan. BTS telah mengunggah total 53 konten hingga pencapaian tersebut diraih.

Dari 53 konten tersebut penayangan terbanyak dimiliki oleh konten ‘Dance ‘Dynamite’ with me’ yang mencapai 146,4 juta penayangan dan diunggah pada 22 Agustus 2020. Kemudian video pertama mereka yang mencapai 132,7 juta penayangan. Dilanjutkan dengan video Jimin yang melakukan tarian Boy With Luv yang diunggah pada 18 April 2020 dengan 123,3 juta penayangan.

Lagu BTS yang paling banyak digunakan sebagai sound konten, yaitu lagu terakhir yang mereka rilis ‘Butter’ yang telah digunakan sebanyak 1,8 juta kali. Kemudian ada ‘Permission to Dance’ (1,6 juta kali), ‘Boy With Luv’ (1,4 juta kali), ‘FAKE LOVE’ (603,4 ribu kali), dan ‘Boy With Luv - Japaness ver.’ (594.1 ribu kali).

Masing-masing lagu BTS yang digunakan sebagai sound konten di TikTok telah melebihi 170 pengguna. Lagu yang paling sedikit digunakan, yaitu ‘SKIT : One night in a strange city’ (170 kali), ‘Waste It On Me (feat. BTS) ver. Cheat Codes Remix’ (171 kali), ‘INTRO : O!RUL8,2?’ (172 kali), ‘INTRO : The most beautiful moment in life’ (172 kali), dan ‘SKIT : Billboard Music Awards Speech’ (172 kali).

Tak hanya mengunggah konten untuk dinikmati oleh para ARMY, BTS juga tak jarang memberikan likes untuk konten yang dibuat oleh ARMY. Hal tersebut dapat dilihat di fitur likes yang diaktifkan oleh BTS di homepage akun mereka.

Selamat kepada BTS atas pencapaian terbaru kalian!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak