facebook

5 Rekomendasi Lagu Band ONE OK ROCK yang Bikin Kamu Merinding Sampai Menangis!

Stiefany Ferani S
5 Rekomendasi Lagu Band ONE OK ROCK yang Bikin Kamu Merinding Sampai Menangis!
Band One Ok Rock. (Instragram/@oneokrock)

One Ok Rock atau biasa disebut 10969 adalah band rock Jepang yang dibentuk tahun 2005 di Tokyo, Japan. Band ini beranggotakan Taka sebagai Vokalis, Toru sebagai Gitaris, Ryota sebagai Bassist, dan Tomoya sebagai Drummer.

Pada awalnya band ini memiliki lima anggota, tetapi gitaris Alex keluar pada tahun 2009. Nama band, One Ok Rock, berasal dari frasa bahasa Inggris one o'clock yang berarti pukul 1 tepat dikarenakan mereka selalu latihan pada pukul 1 dini hari.

One Ok Rock termasuk band ternama yang memiliki karya-karya yang fenomenal dan keren. Mereka juga sering merilis lagu dengan dua bahasa; Jepang dan Inggris sehingga lebih mudah dinikmati oleh interfans.

Suara khas dari Taka sang vokalis pun mampu mengikat hati pendengar dan membuat kamu kecanduan lagu-lagunya.

Berikut rekomendasi lagu-lagu One Ok Rock yang bisa membuat kamu merinding dan menangis karena tersentuh.

1. Heartache

Sumber foto: Official YouTube One Ok Rock
Tangkapan layar MV Heartache. (YouTube/One Ok Rock)

Ungkapan rindu dan rasa penyesalan yang sulit dilupakan tertuang jelas dalam lagu berjudul Heartache yang dirilis pada 2015 dan dimuat dalam album mereka bertajuk 35xxxv.

Pendengar akan ikut merasakan betapa sedih dan menyentuhnya lagu ini ketika kamu benar-benar sedang merindukan seseorang. Sungguh lagu yang cocok untuk melengkapi kegalauanmu.

Lagu ini merupakan pengisi OST dalam Live Action Rurouni Kenshin: The Legend Ends yang dibintangi oleh Takeru Satoh dan Emi Takei.

2. One Way Ticket

Sumber foto: Instagram @ruihashimoto
Penampilan lagu 'One Way Ticket'. (Instagram/@ruihashimoto)

One Way Ticket adalah lagu kesebelas di album Ambitions oleh One Ok Rock yang rilis pada tahun 2017. Lagu ini diproduksi oleh CJ Baran dengan produksi tambahan oleh Mike Shinoda dari Linkin Park.

Buat kamu yang sedang menjalani LDR, One Way Ticket mungkin bisa jadi pilihan bagus untuk menambah kegalauanmu. Lirik yang ringan dan manis serta suara merdu Taka benar-benar memanjakan telinga.

Lirik favorit yang sangat menyentuh adalah “anywhere you are, is where I want to go, you are my address, I don't care how I get it, I need a one way ticket home”

Lagu ini seperti menyiratkan, “Tidak peduli seberapa jauh jarak dan langkah kita, aku akan selalu kembali kepadamu.”

Romantis sekali, bukan?

3. C.h.a.o.s.m.y.t.h

Sumber foto: Instagram @oneokrock
Penampilan Lagu 'C.h.a.o.s.m.y.t.h'. (Instagram/@oneokrock)

C.h.a.o.s.m.y.t.h dirilis pada tahun 2011 dalam album Zankyo Reference. Lagu ini Taka tujukan untuk mengenang Haruma Miura—temannya—yang meninggal akibat bunuh diri pada tahun 2020 silam.

Salah satu lirik yang begitu menyentuh dari lagu ini adalah “dream as if you will live forever and live as if you'll die today” yang menyiratkan hiduplah sebaik mungkin dan tanpa penyesalan.

Lagu ini juga mengandung makna rasa persaudaraan di dalam pertemanan harus kita junjung tinggi selamanya. Meskipun perlahan kita tumbuh semakin dewasa, hingga kita bisa melihat dengan jelas tanggung jawab kita seiring bertambahnya usia kita. kekonyolan-kekonyolan yang sering kita lakukan saat kita masih kecil pun mungkin tak bisa terulang lagi. Namun, semua itu akan menjadi kenangan yang tak terlupakan dan abadi selamanya. Karena hari-hari ketika kita tumbuh bersama adalah hari-hari yang mungkin jadi satu-satunya harta yang paling berharga.

4. Wherever You Are

Sumber foto: Instagram @oneokrock
Penampilan  One Ok Rock. (Instagram/@oneokrock)

Wherever You Are dirilis dalam album bertajuk Niche pada tahun 2010. Lagu ini bermakna tentang ungkapan cinta kepada seseorang, yang begitu dalam cintanya, hingga berharap selalu berada di sisi kekasihnya. Tak peduli di mana dan kapan, rasa cinta tak terbatas akan jarak dan waktu.

Wah, romantis sekali, bukan? Lagu ini sangat cocok kamu pakai untuk menembak gebetan.

5. Stand Up Fit In

Sumber foto: Instagram @oneokrock
Penampilan lagu 'Stand Up Fit In'. (Instagram/@oneokrock)

Stand Up Fit In dirilis pada tahun 2019 dalam album Eye of The Storm. Lagu ini bercerita tentang bagaimana cara kita menilai diri kita sendiri. Tidak peduli apa pun yang orang katakan, tetaplah maju dan jangan menyerah.

Lirik lagu yang fresh dan memotivasi sungguh enak didengar saat berada dalam perjalanan jauh atau sebagai penyemangat hari-harimu yang melelahkan.

Itulah rekomendasi lagu-lagu One Ok Rock yang bisa membuat kamu merinding dan menangis karena tersentuh.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak