facebook

6 Alasan Kamu Harus Nonton One Piece, Anime dengan World Building Terbaik!

Stiefany Ferani S
6 Alasan Kamu Harus Nonton One Piece, Anime dengan World Building Terbaik!
Film One Piece. (IMDb)

Siapa yang tak mengenal One Piece? Karya legendaris yang manganya mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji Television pada 20 Oktober 1999-sekarang.

Manga One Piece sendiri sejauh ini sudah memiliki 1050 chapter dan anime-nya sendiri memiliki 1018 episode. Bagi kamu yang tidak terlalu suka membaca komik, menonton anime One Piece menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu luang.

One Piece bercerita tentang perjalanan Kru Bajak Laut Topi Jerami atau biasa disebut Kru Mugiwara dalam menemukan harta karun legendaris bernama One Piece.

One Piece juga bercerita tentang Monkey D. Luffy, pemeran utama sekaligus Kapten Kru Mugiwara yang bermimpi ingin menjadi Raja Bajak Laut karena ia merasa bahwa menjadi Raja Bajak Laut akan membuatnya menjadi orang paling bebas di lautan.

Ada banyak hal menarik yang dibahas dalam anime bergenre shounen, petualangan, fantasi, dan komedi ini.

Yuk, simak 6 hal yang bisa menjadi alasan kamu harus menonton One Piece, anime masterpiece karya Eiichiro Oda!

1. Salah Satu Manga Terlaris di Dunia

Ilustrasi Luffy, one piece 1018 (Pinterest)
Ilustrasi Luffy, one piece 1018 (Pinterest)

 

Pada tahun 2015, One Piece memenangkan penghargaan Guinness Book Record kategori salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh satu penulis. Luar biasa, bukan? Sangat disayangkan sekali jika kalian melewati kesempatan menikmati karya masterpiece ini.

2. Komedi yang Mengundang Tawa

Sumber foto: IMDb
One Piece. (IMDb)

Kelucuan Monkey D. Luffy dan teman-temannya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, One Piece dikenal sebagai anime komedi sebelum time skip. Selalu ada hal lucu dan mengocok perut dari setiap pulau yang mereka singgahi. Tak heran kamu akan dianggap aneh ketika menonton One Piece karena terbahak-bahak karena tingkah absurd Kru Mugiwara.

3. Persahabatan yang Erat

Baca manga one piece. [foto: tangkapan layar]
Baca manga one piece. [foto: tangkapan layar]

 

Demi Nico Robin yang berstatus sebagai krunya, Luffy berani menantang Pemerintahan Dunia! Selain persahabatan dengan manusia, hanya di One Piece kalian bisa menangisi sebuah kapal yang sudah dianggap seperti sahabat oleh mereka. Sikap royal kepada sang kapten pun patut diacungi jempol. Mereka saling menjaga dan melindungi. Romantis sekali, bukan?

4. Membahas Isu-Isu yang Terjadi di Dunia Nyata

Sumber foto: IMDb
One Piece. (IMDb)

Selain komedi, One Piece juga membahas hal-hal serius dalam ceritanya. Dari korupsi, diskriminasi, genosida, hingga perbudakan menjadi sorotan penting dalam cerita. Isu-isu ini dengan apik diselipkan dalam genre komedi yang membuat tertawa sekaligus miris. One Piece seperti menyiratkan permasalahan-permasalahan yang marak terjadi di dunia nyata, di mana keadilan akan selalu kalah oleh kekuasaan dan uang.

5. Cinta dan Pengorbanan

Sumber foto: IMDb
One Piece. (IMDb)

Banyak sekali pesan moral yang bisa diambil dalam One Piece. Salah satunya adalah cinta tanpa pamrih dan pengorbanan yang dilakukan oleh kakak Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace yang mati dalam perang besar Marineford demi melindungi adiknya. Masih banyak pula hal haru dan menyedihkan yang disuguhkan dalam One Piece yang tak bisa dijelaskan satu per satu.

6. World Building yang Memukau

Sumber foto: IMDb
One Piece. (IMDb0

Jenius. Satu kata itu saya berikan untuk Sang Mangaka, Eiichiro Oda. World building yang Oda-sensei ciptakan dari fantasinya begitu keren dan gila! Jika kamu mencari anime dengan world building terbaik, One Piece bisa jadi pilihan bagus untuk memanjakan matamu melihat bagaimana indahnya setiap pulau-pulau yang dikunjungi oleh Kru Mugiwara.

Bagi saya, One Piece merupakan anime yang harus ditonton sekali dalam seumur hidup. Bagaimana? Sudah tertarik untuk menonton One Piece?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak