facebook

5 Rekomendasi Anime Bertema Zero to Hero!

Stiefany Ferani S
5 Rekomendasi Anime Bertema Zero to Hero!
Anime 'Yuri on Ice'. (IMDb)

Apa itu anime zero to hero? Anime zero to hero adalah anime yang menceritakan tentang seorang tokoh utama tanpa kemampuan dan lemah, tetapi berhasil berjuang menjadi seorang pahlawan atau sampai diakuinya oleh semua orang.

Anime tema ini cukup banyak digemari karena memperlihatkan character development dari MC (main character) dan tokoh-tokoh lainnya.

Senang rasanya saat melihat MC yang lemah dan beban bisa berkembang demi meraih mimpinya. Pantang menyerah pun menjadi salah satu ciri khas anime dengan tema ini.

Perjuangan mereka pun bisa memotivasi kita untuk terus berusaha sesulit apa pun rintangannya.

Seperti kalimat bijak yang dikatakan oleh Uzumaki Naruto, “Takdir setiap manusia memang telah ditentukan sejak mereka lahir, tetapi dengan kerja keras kita dapat mengalahkan takdir.”

Berikut 5 rekomendasi anime yang bisa membuat semangatmu membara!

1. Boku no Hero Academia

Sumber foto: IMDb
Anime 'Boku no Hero Academia'. (IMDb)

Boku no Hero Academia adalah sebuah seri manga shounen Jepang bertema pahlawan super yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kouhei Horikoshi. Manga ini pertama kali dianimasikan pada tahun 2014 silam.

Boku no Hero Academia menceritakan tentang Midoriya Izuku atau sering disebut Deku, seorang anak lelaki tanpa kekuatan super (yang disebut quirk) hidup di dunia di mana memiliki quirk sudah menjadi sesuatu hal yang umum, tetapi Deku masih bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan.

Ia kemudian bertemu dengan pahlawan terhebat di Jepang, All Might, yang membagi quirk miliknya kepada Izuku setelah melihat potensinya, dan kemudian memasukkannya dalam sebuah SMA pahlawan atau UA yang dikhususkan untuk para pahlawan muda yang sedang dalam pelatihan.

Dari anime ini, banyak hikmah yang bisa diambil. Dari perjuangan yang tak mengenal batas, melampaui batasan hingga berhasil menjadi apa yang kita inginkan.

Akan ada banyak kritik dan penghinaan yang didapat sebelum mencapai hal itu, tetapi tetaplah maju, jangan melihat ke belakang karena impianmu menanti di depan sana.

2. Black Clover

Sumber foto: tangkapan layar
Anime 'Black Cover'. (IMDb)

Black Clover adalah sebuah seri manga shounen bergenre fantasi asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuuki Tabata.

Hampir sama seperti Boku no Hero Academia, Black Clover mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal di dunia tempatnya tinggal, di mana hampir semua orang bisa menggunakan sihir. Bersama dengan teman-temannya dari Banteng Hitam, ia maju memberantas semua kejahatan.

Pantang menyerah adalah ciri khas dari Asta, bocah pendek yang bermimpi menjadi Kaisar Sihir. Ia kerap ditertawakan dan direndahkan, tetapi Asta tak pernah menyerah, mengeluh saja tidak.

Asta adalah karakter yang bisa dijadikan sebagai panutan karena sifat positifnya.

3. Haikyuu!!

Sumber foto: IMDb
Anime 'Haikyuu!!'.. (IMDb)

Haikyuu adalah sebuah seri manga shounen sport asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Animenya pertama kali rilis tahun 2014 silam.

Haikyuu menceritakan tentang siswa remaja bernama Hinata Shouyou, sejak kecil ia sangat menyukai voli karena terinspirasi oleh seorang Ace voli yang dijuluki "Raksasa Kecil" yang ia lihat di televisi.

Hinata memiliki tubuh yang kecil dibandingkan dengan orang seusianya, walaupun begitu ia selalu berlatih voli dan saat SMP, Hinata membuat klub volinya sendiri dan memiliki 3 anggota.

Karena kekurangan orang, Hinata meminta bantuan kepada 2 temannya yang berada di klub yang berbeda untuk masuk ke dalam strategi, setidaknya hanya untuk mengikuti turnamen.

Sayangnya, pertandingan pertama mereka juga menjadi pertandingan terakhir karena kekalahan telak melawan Tim Raja Lapangan, Tobio Kageyama.

Meski mengalami kekalahan telak, Hinata berutang akan mengalahkan Kageyama dan melampauinya.  Setelah lulus SMP, ia pun melanjutkan ke SMA Karasuno dan bergabung dengan tim voli.

Saat itu Hinata sangat terkejut karena ternyata si Kageyama juga masuk ke sekolah yang sama dengannya.

Dari sini cerita Hinata, Kageyama beserta rekan satu timnya dimulai.

Anime ini sangat cocok untuk kamu yang suka memacu adrenalin karena setiap pertandingan akan membuat jantungmu berdetak cepat.

4. Kimetsu no Yaiba

Sumber foto: IMDb
Anime 'Kimetsu no Yaiba'. (IMDb)

Kimetsu no Yaiba, yang diterbitkan di Indonesia dengan judul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge. Animenya pertama kali rilis tahun 2019 silam. Di awal perilisannya, anime bergenre petualangan dan fantasi gelap ini meledak dan langsung memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia.

Berlatar di Jepang pada zaman Taisho, Tanjiro Kamado adalah seorang bocah lelaki baik hati dan cerdas yang tinggal bersama keluarganya dan mencari uang dengan cara menjual arang.

Semuanya berubah ketika keluarganya diserang dan dibantai oleh iblis (oni). Tanjiro dan saudarinya, Nezuko, adalah satu-satunya yang selamat dari insiden tersebut.

Meskipun Nezuko sekarang telah berubah menjadi iblis, tetapi secara mengejutkan dia masih menunjukkan tanda-tanda emosi dan pemikiran layaknya seorang manusia.

Tanjiro kemudian menjadi pembasmi iblis untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi dan untuk mencegah tragedi yang terjadi pada dia dan adiknya terulang pada orang lain

5. Yuri!!! on Ice

Sumber foto: IMDb
Anime 'Yuri!!! on Ice'. (IMDb)

Yuri on Ice adalah sebuah seri televisi anime olahraga Jepang tentang seluncur indah (ice skating). Seri tersebut diproduksi oleh MAPPA, disutradarai dan ditulis oleh Sayo Yamamoto dengan naskah asli buatan Mitsurou Kubo di bawah naungan Jun Shishido.

Anime ini tayang perdana pada 6 Oktober 2016 dan berakhir pada 22 Desember, dengan total 12 episode.

Yuri on Ice mengisahkan tentang Yuri Katsuki, seorang skater yang kalah telak dalam ajang Grand Prix Final dan kompetisi lainnya. Ia mulai rehat dari karier skatingnya dan kembali ke kampung halaman.

Ketika sampai di rumah, Yuri meniru koreografi skater idolanya asal Rusia, Viktor Nikiforov. Aksi Yuri menjadi viral di internet dan Viktor melihat video tersebut.

Viktor pun memilih pensiun dari figure skating dan menjadi pelatih Yuri agar ia bisa meraih medali emas di Grand Prix selanjutnya.

Bagaimana? Tertarik untuk menonton anime-anime keren ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak