facebook

Sinopsis Film Radio Rebel: Rahasia Seorang Gadis Pemalu

Hel Betta
Sinopsis Film Radio Rebel: Rahasia Seorang Gadis Pemalu
Cuplikan film Radio Rebel (IMDb)

Radio Rebel adalah film drama remaja yang diadaptasi dari novel berjudul Shrinking Violet. Dibintangi oleh Debby Ryan, Merritt Patterson, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton film, ada baiknya kamu membaca sinopsisnya di bawah ini. 

Sinopsis Film Radio Rebel

Di Lincoln Bay High, ada seorang gadis yang sangat pemalu bernama Tara Adams. Tanpa sepengetahuan siapapun, Tara diam-diam menjalankan podcast paling populer di Seattle, Radio Rebel. Bahkan teman-teman terdekatnya—Audrey, Larry, dan Barry—juga tak ada yang tahu.  

Suatu hari di sekolah, Audrey yang mengingat salah satu motto Radio Rebel tentang menjadi pemberani, menghadapi Stacy yang selalu menganggu Tara. Namun dengan sekenanya Stacy meminta Kepala Sekolah Moreno menyita permainan Audrey. 

Sementara itu, Gabe dan Gavin (alias the G's, sensasi internet sekolah dan band lokal) berterima kasih kepada badan siswa karena memilih mereka untuk bermain di prom. Stacy memuji mereka dengan maksud memberi Gavin harapan agar mengajaknya ke prom.

Sama seperti Stacy, Tara pun menyukai Gavin, bahkan perasaannya intens hingga dia gugup bukan main saat berada di dekat pemuda itu. 

Dalam salah satu podcast Rebel, Rob, ayah tiri Tara yang menjalankan SlamFM, stasiun radio terbesar di Seattle, disarankan untuk mendengarkan podcast Rebel. Rob mencoba untuk mendapatkan pendapat Tara tentangnya, berakhir dengan identitas Tara diungkapkan kepada Rob dan ibunya Delilah. 

Tara ditugaskan proyek drama dengan Stacy dan Gavin dan juga diundang ke rumah Audrey untuk mendengarkan Radio Rebel. Setelah disewa oleh Rob untuk menjadi pembawa acara podcastnya di SlamFM, Tara menolak Audrey, membuat hubungan mereka tegang.

Keesokan harinya, Tara mulai menebak-nebak pekerjaannya di SlamFM, tetapi terinspirasi oleh pembawa acara radio lain, DJ Cami Q, yang berteman dengannya.

Selama pertunjukannya, Tara menceritakan kepada pemirsa tentang perubahan, dan menyarankan agar mereka mengenakan pakaian merah pada hari berikutnya untuk mengekspresikan perasaan persatuan meskipun berbeda.

Karena kebohongan Tara yang sering, hubungan Tara dan Audrey semakin tegang, memaksa Tara untuk mengungkapkan identitas rahasianya kepada Audrey.

Bagaimana jadinya identitas Tara? Apakah usaha banyak orang yang berusaha mengungkap identitasnya akan berhasil? Apa yang akan terjadi pada asmara Tara dan Gavin? 

Radio Rebel bisa kamu temukan di Netflix atau beli/sewa filmnya di Google Playstore. Selamat menonton! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak