facebook

Sinopsis Film Legally Blonde: Mengejar Mantan hingga ke Kampus Harvard

Hel Betta
Sinopsis Film Legally Blonde: Mengejar Mantan hingga ke Kampus Harvard
Cuplikan Film Legally Blonde (imdb.com)

Legally Blonde adalah film romcom drama yang dirilis pada tahun 2001 dan berdurasi 1 jam lebih. Dibintangi oleh Reese Witherspoon, Luke Wilson, Selma Blair, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton filmnya, ada baiknya kamu baca sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis Film Legally Blonde

Elle Woods adalah seorang calon mahadiswa yang kaya, bergaya, dan ceria. Suatu saat dia dibawa pacarnya, Warner Huntington III, ke sebuah restoran mahal. Ella mengira Warner akan melamarnya, namun Warner justru memutuskannya karena dia ingin fokus dengan pendidikannya di Harvard Law School.

Warner ingin menjadi politisi yang sukses. Oleh karena itu, dia merasa dirinya butuh pasangan yang sama pintarnya, tidak bisa dengan Elle yang menurutnya tidak cukup "serius" untuk kehidupan seperti itu.

Elle kehilangan keceriaan setelah itu. Namun semangatnya kembali saat dia memiliki ide untuk menyesuaikan diri dengan Warner,  yaitu menyusulnya ke Harvard Law School.  Setelah berbulan-bulan belajar, Elle mendapat nilai 179 pada Tes Masuk Sekolah Hukum[4] dan, dikombinasikan dengan IPK 4.0-nya, dia diterima di Sekolah Hukum Harvard.

Di Harvard, terlihat jelas bahwa kepribadian sosialita Elle sangat kontras dengan teman-teman sekelasnya yang meragukan keseriusannya. Tak butuh waktu lama bagi Elle untuk bertemu Warner di sana, tapi ternyata Warner sudah bertunangan dengan Vivian Kensington, mahasiswa sekolah hukum yang menganggap Elle bodoh. 

Bukan hanya Vivian, ternyata Warner juga mengatakan bahwa Elle sedang membuang-buang waktunya di Harvard Law School karena dia tak cukup cerdas untuk berhasil menyelesaikan kuliahnya. Hal itu membuat Elle yang jengkel mendapat motivasi untuk belajar lebih giat dan menunjukkan pemahamannya tentang subjek tersebut.

Semester berikutnya, Profesor Callahan, guru sekolah yang paling dihormati, memutuskan untuk mengambil beberapa mahasiswa tahun pertama untuk membantunya dengan sebuah kasus yang memiliki profil tinggi. Di antara mereka yang terpilih adalah Elle, Warner, dan Vivian. 

Callahan membela instruktur kebugaran terkemuka bernama Brooke Windham, salah satu panutan Elle. Dituduh membunuh suaminya, Brooke tidak mau memberikan alibi (dia kemudian mengungkapkan kepada Elle alibinya yang sebenarnya yang membuat Elle menjadi pembela utamanya dan Elle berjanji untuk tidak mengungkapkannya). 

Ikuti kisah seru Elle di Harvard, mulai dari kisah cintanya hingga usahanya dalam menangani masalah di pengadilan, dengan menonton Legally Blonde di Netflix atau membeli/menyewa filmnya di Google Playstore. Selamat menonton! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak