facebook

Sinopsis Film 'Easy A', Akting Gadis Baik Menjadi Gadis Murahan

Hel Betta
Sinopsis Film 'Easy A', Akting Gadis Baik Menjadi Gadis Murahan
Film Easy A. (imdb)

Easy A adalah film romcom drama yang dirilis pada tahun 2010 dan berdurasi 92 menit. Dibintangi oleh Emma Stone, Penn Badgley, Amanda Bynes, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton filmnya, ada baiknya kamu baca sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis Film 'Easy A',

Olive dan Rhiannon Abernathy bersahabat. Olive diundang untuk berkemah dengan orangtua Rhiannon yang konyol. Mengingat perkemahan terakhir mereka membuatnya tak nyaman, Olive mengelak dari undangan Rhiannon dengan alasan bahwa dia memiliki sebuah kencan. 

Nyatanya Olive menghabiskan sepanjang akhir pekannya di rumah. Mendengarkan lagu Natasha Bedingfield yang berjudul "Pocketful of Sunshine" dari kartu ucapan musik yang dikirim neneknya.

Senin berikutnya, di sekolah, Rhiannon mendesak Olive untuk menceritakan tentang kencannya di akhir pekan. Karena Rhiannon menekannya, Olive tak ada pilihan selain berbohong bahwa dia telah kehilangan keperawanannya kepada teman kencannya yang merupakan seorang mahasiswa. 

Tahu-tahu Marianne Bryant, seorang Kristen yang taat, tidak sengaja mendengar pembicaraan Rhiannon dan Olive, dengan segera berita Olive baru saja kehilangan keperawanannya menyebar ke seluruh sekolah. 

Kelompok gereja sekolah, yang dijalankan oleh Marianne, memutuskan untuk "menyelamatkan" Olive dari pergaulan bebasnya.

Olive menceritakan kebenaran kepada temannya Brandon, yang juga dibully oleh murid lain. Brandon meminta Olive untuk berpura-pura berhubungan seks dengannya di sebuah pesta sehingga siswa lain akan menganggapnya keren, yang Olive setujui.

Sesuai rencana, Brandon berhenti diganggu oleh para murid dan justru dibanggakan, namun berbeda dengan Olive yang jadinya di cap gadis murahan. Bahkan dia bertengkar dengan sahabatnya, Rhiannon, yang memanggilnya kotor.

Geram dengan segala olokan yang diberikan padanya, Olive menanggapi citra 'gelandangan sekolah' yang diberikan padanya dengan memprovokatif mereka, mulai dari menjahit huruf "A" ke pakaian tanpa lengannya, terinspirasi oleh Hester Prynne dari novel tahun 1850 karya Nathaniel Hawthorne The Scarlet Letter.

Anak laki-laki yang sebelumnya dianggap pengecut dengan anak perempuan memohon kepada Olive untuk meningkatkan popularitas mereka dengan mengatakan bahwa mereka telah berhubungan seks dengannya, yang Olive lakukan asalkan mendapat imbalan.

Namun tentu saja keadaan tak selalu seperti itu. Reputasi Olive yang buruk tak bagus untuk kehidupannya. Bagaimana jadinya? 

Film Easy A bisa kamu tonton di Netflix atau beli/sewa filmnya di Google Playstore. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak