facebook

Pdogg Bahas Peran dan Kecintaan BTS, Serta Ungkap Rasa Terima Kasih pada ARMY

hesti ya
Pdogg Bahas Peran dan Kecintaan BTS, Serta Ungkap Rasa Terima Kasih pada ARMY
PDOGG, Best Producer of the Year MAMA 2018 (Twitter/@mnetmama)

Media Korea Selatan The Korea Herald membagikan hasil wawancaranya dengan Pdogg yang merupakan produser dari banyak lagu BTS. Hasil wawancara yang dibagikan pada 26 Mei 2022 tersebut mengungkapkan bagaimana peran Pdogg sebagai produser utama BTS, bagaimana kecintaan BTS terhadap musik, hingga ungkapan rasa terima kasih Pdogg kepada ARMY

Peran saya adalah mendukung grup dalam menceritakan kisahnya dan mengekspresikan perasaannya melalui musik,” begitulah ungkapan Pdogg atas perannya selama satu dekade ini bersama BTS. Seperti yang kita tahu sudah puluhan lagu BTS yang diproduseri Pdogg, mulai dari lagu-lagu di album debut BTS 2 Cool 4 Skool (2013) hingga album BE (2020). Rasanya tidak asing mendengar nama Pdogg apabila kita penikmat lagu-lagu BTS.

Mengenai bagaimana Pdogg yang akhirnya bergabung dengan Hybe Labels, pada tahun 2007, Pdogg diajak oleh Bang Si Hyuk, pendiri Hybe Labels untuk bergabung dengan agensi yang didirikannya yaitu, Big Hit Entertainment (saat ini berganti nama Hybe Labels). Bang Si Hyuk menemukan bakat produsernya setelah melihat beberapa karyanya di situs komunitas komposisi online.

Produser utama BTS ini mengungkapkan kecintaan BTS yang sangat ekstrem terhadap musik. Pdogg mengatakan, “Saya telah melihat banyak artis sebelum mengenal BTS, tetapi saya belum pernah melihat artis yang sangat mencintai musik. Setiap anggota memiliki hasrat untuk musik dan mereka benar-benar bekerja keras. Bahkan saya mendapat banyak motivasi dari grup karena grup ini menunjukkan upaya tanpa henti dan menghasilkan hasil yang luar biasa.”.

The Korea Herald juga mengungkapkan bahwa penghasilan Pdogg bisa mencapai total 40,07 miliar won (Rp 463,6 miliar) pada paruh pertama tahun 2021. Penghasilan tersebut berhasil mengalahkan para konglomerat Samsung, Hyundai, dan LG di Korea Selatan.

Album trilogi ‘The Most Beautiful Moment in Life’ menjadi album BTS yang paling disukai oleh Pdogg. Album tersebut rilis pada tahun 2015-2016. Sedangkan untuk album yang paling berat ia kerjakan adalah album ‘Love Yourself: Tear’ yang rilis tahun 2018.

Pdogg mengungkapkan terima kasihnya kepada ARMY, sebutan bagi penggemar BTS. “BTS ada karena Army. Kelompok ini juga mengakui itu. Karena mereka memiliki banyak harapan untuk kami, saya harus melakukannya dengan baik sebagai pendukung,” ungkapnya.

Saat ini, Pdogg disebutkan dengan persiapan album baru BTS ‘Proof’ yang akan dirilis pada 10 Juni mendatang. Pdogg harap musik-musiknya mampu menyembuhkan kesedihan dan menumbuhkan kebahagiaan kepada pendengarnya. Pdogg juga berhasil menerima banyak sekali penghargaan lewat musik yang ia buat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak