facebook

Sinopsis Film 13 Going On 30: Umur 13 Melesat ke Umur 30

Hel Betta
Sinopsis Film 13 Going On 30: Umur 13 Melesat ke Umur 30
Cuplikan Film 13 Going On 30 [imdb.com]

13 Going On 30 adalah Filmromcom fantasi drama yang dirilis pada tahun 2004 dan berdurasi 98 menit. Dibintangi oleh Jennifer Garner, Mark Ruffalo, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton film ini, ada baiknya kamu membaca sinopsisnya di bawah ini. 

Sinopsis 13 Going On 30

Cerita dimulai pada tahun 1987. Jenna Rink adalah gadis culun yang sangat ingin menjadi populer. Untuk itu, dia mengundang Six Chicks ke acara ulang tahunnya yang ke-13. Six Chicks adalah kelompok remaja populer yang berkuasa di sekolah, dipimpin oleh "Tom-Tom". 

Untuk ulang tahunnya yang ke-13 tahun, sahabat sekaligus tetangga sebelah Jenna, bernama Matt "Matty" Flamhaff memberinya rumah boneka merah muda yang ia buat sendiri dan sebungkus "debu harapan ajaib" yang ia taburkan di atap rumah boneka. Tanpa sepengetahuan Jenna, sebenarnya Matt menyimpan rasa padanya. 

Di acara ulang tahun Jenn, Six Chicks rupanya membawa  anak laki-laki paling lucu di kelas, dan menipu Jenna untuk bermain "tujuh menit di surga". Tujuh menit di surga adalah permainan dimana sepasang insan bersembunyi di dalam suatu ruangan/lemari berdua dan baru keluar setelah 7 menit berlalu. Biasanya, selama 7 menit itu mereka membagi ciuman. 

Dengan senang, Jenna menunggu dengan mata tertutup di lemari, berharap untuk mencium salah satu anak laki-laki. Namun Six Chicks dan anak laki-laki pergi dengan membawa pekerjaan rumah mereka yang sudah selesai. Kemudian Matty datang dan menemukan Jenna sendirian di dalam lemari.

Jenna merasa malu dan sedih. Dia mengusir Matt dan memarahinya. Dengan berlinang air mata dan penuh harap, Jenna terus mengucapkan "30, genit, dan berkembang", dan debu harapan dari rumah buatan Matt jatuh pada Jenna.

Keesokan paginya, Jenna terbangun pada tahun 2004, dimana dia sudah berumur 30 tahun dan tinggal di sebuah apartemen mewah di Fifth Avenue. Tapi Jenna tak ingat apa-apa tentang kehidupannya 17 tahun sebelumnya. Yang dia ingat dia berulang tahun ke-13, dipermalukan Six Chicks, dan menangis. Di apartemen, ada seorang pria telanjang yang Jenna tidak tahu siapa. 

Jenna pun berusaha beradaptasi dengan masa yang sedang ditempatinya itu. Pria telanjang itu rupanya adalah salah satu orang yang terkenal dipublik dan merupakan pacarnya. Jenna juga bekerja sebagai editor untuk majalah mode favoritnya Poise, dengan rekan editor dan sahabatnya, Lucy Wyman.

Namun sahabatnya, Matt, entah dimana. Jenna juga tampaknya tak akrab lagi dengan orang tuanya. Kehidupan masa Jenna sukses seperti yang diinginkan Jenna. Namun tidak manis seperti yang diinginkan Jenna. Ada banyak yang tidak beres. 

Apakah itu? Dan bagaimana cara Jenna menyelesaikannya? Tonton 13 Going On 30 di Netflix, Vidio, atau beli/sewa filmnya di Google Playstore. Selamat menonton! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak