facebook

Rasakan Cinta di Musim Panas Lewat Single Terbaru Sunmi 'Heart Burn'

hesti ya
Rasakan Cinta di Musim Panas Lewat Single Terbaru Sunmi 'Heart Burn'
Sunmi rilis single digital 'Heart Burn' untuk musim panas (Twitter/@official_sunmi_)

Musim panas kali ini, Sunmi hadir dengan album terbarunya yang berjudul ‘Heart Burn’. Album yang akan berbentuk single digital tersebut telah dirilis secara resmi pada 29 Juni 2022 pukul 16.00 WIB.

Single digital ‘Heart Burn’ Sunmi kali ini, memiliki 2 lagu di dalamnya. ‘Heart Burn’ dan ‘Childhood’ menjadi tracklist dalam single digital tersebut. ‘Heart Burn’ dirilis sebagai proyek comeback pertama Sunmi setelah 10 bulan lamanya. Sebelumnya ada album EP 1/6 yang ia rilis tepat pada 6 Agustus 2021.

Sebelum perilisan album ‘Heart Burn’ di berbagai platform streaming musik. Media Korea Selatan Sports Donga menyebutkan bahwa Sunmi telah mengadakan showcase pada 29 Juni 2022 pukul 12.00 WIB. Showcase yang digelar di Shinhan Play Square, Mapo-gu, Seoul diselenggarakan untuk memperingati perilisan single digital ‘Heart Burn’.

Pada showcase tersebut, Sunmi pun membagikan pemikirannya tentang comeback kali ini. “Saya sangat senang dengan comeback kali ini karena saya dapat tampil bersama para penggemar saya. Hal itu membuat saya bersemangat untuk mendengar sorak-sorai penggemar di siaran acara musik publik.”, begitulah ungkapnya.

Kali ini untuk pengerjaan lagu utama ‘Heart Burn’, Sunmi bekerja sama dengan Kyuwon ‘Q’ Kim dan CobiCudi baik dalam penulisan lirik maupun penyusunan melodi. Sunmi mengatakan, “Saya pernah memproduksi lagu, tetapi saya ingin tahu seperti apa penampilan saya dari sudut pandang orang lain. Pada saat itu, lagu yang saya temui adalah ‘Heart Burn’.”. 

Ia melanjutkan, “Saya ingin bernyanyi meskipun itu bukan lagu saya. Karena saya akan terus menjadi penyanyi, saya ingin menunjukkan diri saya dari berbagai perspektif.”. Sunmi juga mengundang para produser jika, mereka memang ingin bekerja sama dengan dirinya.

Sunmi juga mengungkapkan kesamaan ‘Heart Burn’ dengan lagu sebelumnya ‘Purple Night’, “Jika ‘Purple Night’ adalah lagu malam musim panas, lagu baru ‘Heart Burn’ mengekspresikan musim panas tengah hari. Ini adalah versi siang dari ‘Purple Night’”.

Tanggal rilis lagu ‘Heart Burn’ bertepatan dengan 2 tahun perilisan lagu musim panas Sunmi sebelumnya yang berjudul ‘Purple Night’. Lagu dirilis khusus untuk menikmati malam musim panas tersebut dirilis pada 29 Juni 2020 lalu. 

Lagu ‘Heart Burn’ menggambarkan demam cinta yang dirasakan di hari musim panas. Sedangkan untuk lagu ‘Childhood’, lagu tersebut mengisahkan cinta yang murni dan segar yang akan dialami siapa saja. Baik lagu ‘Heart Burn’ maupun ‘Childhood’ sangat cocok didengarkan untuk menemani waktu santai kalian selama musim panas.

Gimana nih, kalian udah pada dengar Sunmi Heart Burn belum?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak