facebook

Drama Korea Today's Webtoon: Gambaran Kehidupan Kantor Industri Webtoon

hesti ya
Drama Korea Today's Webtoon: Gambaran Kehidupan Kantor Industri Webtoon
Kim Se Jeong, Choi Daniel dan Nam Yoon Soo dalam Drama ‘Today’s Webtoon’ (Twitter/@SBSNOW)

Setelah sukses dengan drama romantis ‘Business Romance’ bersama Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong akan hadir bersama aktor Choi Daniel dan Nam Yoon Soo sebagai pemain dalam drama terbaru SBS yang berjudul ‘Today’s Webtoon’. 

Drama ‘Today’s Webtoon’ menceritakan tentang kehidupan kantor di industri Webtoon. Divisi yang bertanggung jawab dalam program ‘Today’s Webtoon’ akan digambarkan dalam drama ini. On Ma Eum merupakan salah satu karyawan yang bertanggung jawab dalam program tersebut. Ia bergabung dengan Departemen Editorial Webtoon setelah harus melepaskan mimpinya sebagai atlet Judo untuk menjadi peraih medali emas di Olimpiade.

Sulit menyesuaikan diri dengan pekerjaan barunya ini, On Ma Eum kemudian bertemu dengan dua pria yang akan memiliki pengaruh besar di kehidupannya. Seok Ji Hyung, seorang wakil pemimpin redaksi dan Koo Jun Yeong, karyawan yang baru masuk bersama dengan On Ma Eum. 

Karakter On Ma Eum diperankan oleh aktris sekaligus penyanyi Kim Se Jeong yang kemampuan aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Nama Kim Se Jeong mulai dikenal saat dirinya mengikuti ajang kompetisi Mnet Produce 101. Dirinya kemudian debut bersama I.O.I dan Gugudan. 

Di tahun 2016, Kim Se Jeong memulai debut aktingnya sebagai pemeran pendukung dalam drama ‘The Sound of Your Heart’. Kemudian di tahun 2017 ia diberi kesempatan untuk menjadi pemeran utama dalam drama ‘School 2017’. Sejak saat itu kemampuan beraktingnya sudah tidak diragukan lagi.

Choi Daniel akan berperan sebagai Seok Ji Hyung. Aktor senior ini telah memulai karirnya pada tahun 2005 lalu dalam drama ‘Golden Apple’ sebagai pemeran pendukung. Beberapa drama yang pernah dibintanginya seperti ‘The Ghost Detective’ (2018), ‘Jugglers’ (2017), dan ‘School 2013’ (2013).

Sedangkan Nam Yoon Soo memainkan karakter Koo Jun Yeong. Dirinya telah membintangi beberapa drama mulai tahun 2018 lalu. Beberapa diantaranya, yaitu ‘4 Kinds of House’ (2018), drama debutnya, ‘The King's Affection’ (2021), ‘Extracurricular’ (2020), dan ‘The Temperature Of Language: Our Nineteen’ (2020).

Drama ‘Today’s Webtoon’ disutradarai oleh Jo Su Won dan Kim Young Hwan. Sutradara Jo Soo Won sebelumnya pernah mengarahkan beberapa drama terkenal seperti ‘I Hear Your Voice’, ‘Pinocchio’, dan ‘Thirty but Seventeen’. Sedangkan sutradara Kim Young Hwan pernah menyutradarai drama ‘Gogh, The Starry Night’ di tahun 2016. Naskah drama ‘Today’s Webtoon’ yang diangkat dari cerita manga milik Naoko Matsuda, akan ditulis oleh Jo Ye Rang dan Lee Jae Eun. 

Drama ‘Today’s Webtoon’ akan tayang mengisi slot drama Jumat dan Sabtu di saluran televisi SBS. Bagi penonton internasional, drama ‘Today’s Webtoon’ dapat disaksikan melalui platform streaming VIU. 

‘Today’s Webtoon’ tayang mulai 29 Juli 2022 pukul 20.00 WIB menggantikan slot drama ‘Why Her?’. Drama ‘Today’s Webtoon’ akan memiliki total 12 episode nantinya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak