facebook

ENHYPEN Tunjukkan Pemberontakan dalam Album Terbarunya MANIFESTO: DAY 1

hesti ya
ENHYPEN Tunjukkan Pemberontakan dalam Album Terbarunya MANIFESTO: DAY 1
ENHYPEN Album MANIFESTO : DAY 1 Concept Photo (D ver.) (Twitter/@BELIFTLAB)

ENHYPEN telah resmi merilis album terbarunya pada 4 Juli 2022 pukul 16.00 WIB. Bertajuk MANIFESTO: DAY 1, album tersebut dirilis sebagai mini album ke-3 ENHYPEN. 

‘Walk The Line’, ‘Future Perfect (Pass the MIC)’, ‘ParadoXXX Invasion’, ‘TFW (That Feeling When)’, ‘Shout Out’, dan ‘Foreshadow’ merupakan judul lagu dalam tracklist album MANIFESTO: DAY 1 ENHYPEN.

‘Future Perfect (Pass the MIC)’ merupakan lagu utama dalam mini album ENHYPEN kali ini. MV ‘Future Perfect (Pass the MIC)’ mengusung tema ‘Kid Gang’ yang memperlihatkan suasana pemberontakan yang sangat kentara dalam konsep tersebut.

Keenam lagu dalam album MANIFESTO: DAY 1 ENHYPEN menceritakan tentang kisah tujuh anak laki-laki yang skeptis terhadap kesuksesan yang ditentukan oleh orang dewasa.  Kemudian mereka memutuskan untuk tidak lagi menjalani kehidupan seperti itu. Ketujuh anak laki-laki tersebut berusaha untuk menemukan jawabannya sendiri. 

Beberapa jam jelang perilisan album MANIFESTO: DAY 1, media Korea Selatan Xports News menginformasikan bahwa ENHYPEN telah mengadakan showcase. Showcase yang diselenggarakan untuk memperingati perilisan mini album ketiga ENHYPEN tersebut digelar di Concert Hall of the Centennial Memorial Hall of Yonsei University’s Sinchon Campus, Seodaemun-gu, Seoul.

Proses pembuatan album kali ini, diikut sertai oleh ketujuh member ENHYPEN yang berpartisipasi baik dalam perencanaan cerita album, desain sampul album, hingga koreografi untuk lagu ‘Future Perfect (Pass the MIC)’.

Saat showcase Jeongwon mengungkapkan, “Ini adalah lagu yang mendorong Anda dari awal hingga akhir. Ini adalah koreografi yang membutuhkan banyak stamina untuk menari bahkan dari bait pertama.”. Sunghoon juga mengatakan, “Ini membutuhkan stamina yang sangat banyak. Kesulitan koreografinya sendiri juga tinggi.”. 

Jeongwon pun memberikan penilaian untuk koreografi lagu ‘Future Perfect (Pass the MIC)’. Jeongwon berkata, “Sekitar 8,5. Masih ada lagi yang harus dikembangkan.”. Sedangkan Jake memberikan penilaian yang berbeda untuk koreografi kali ini. Jake mengatakan, “Ini seperti 10. Saya selalu maksimal.”.

Lengkap dengan ketujuh membernya, Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki, ENHYPEN telah melakukan comeback setelah 6 bulan lamanya. Full album DIMENSION: DILEMA yang dirilis pada bulan Oktober lalu berhasil mendapatkan ‘million seller’. 

Kemudian album terakhirnya, album repackage DIMENSION: ANSWER, sukses menembus tangga lagu Billboard 200 Albums. Album DIMENSION: ANSWER berhasil bertengger di urutan ke-178 selama 3 minggu berturut-turut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak