facebook

Siap Promosikan Busan, BTS Akan Gelar Konser Global di Bulan Oktober Mendatang

hesti ya
Siap Promosikan Busan, BTS Akan Gelar Konser Global di Bulan Oktober Mendatang
Jadi Duta Busan World Expo 2030, BTS akan Gelar Konser Global di Bulan Oktober (Twitter/@bts_bighit)

BTS secara resmi menyetujui penunjukannya oleh Walikota Busan sebagai Duta Busan World Expo 2030 pada 18 Juni 2022. Sebagai salah satu promosi Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030, BTS akan mengadakan konser global pada bulan Oktober tahun ini.

Sebelumnya, Bang Si Hyuk, pendiri HYBE Corporation dan Park Ji Won, CEO HYBE Corporation telah menandatangani MoU bersama Walikota Busan. Penandatangan yang dilakukan pada 24 Juni lalu di Balai Kota Busan tersebut merupakan suatu bentuk dukungan kepada kota Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030. 

Media Korea Selatan TV Chosun menginformasikan bahwa Park Jung Wook, Sekretaris Jenderal Komite Penawaran Busan World Expo 2030 dan Lee Seong Kwon, Wakil Walikota Ekonomi Kota Busan telah mengadakan pertemuaan dengan Park Ji Won pada 7 Juni sore hari. Pertemuan ini ditujukan untuk membahas kegiatan promosi kota Busan sebagai tuan rumah Busan World Expo 2030.

Mulai dari pembahasan rencana BTS sebagai duta Busan World Expo 2030 hingga strategi voting BIE. Pada pertemuan tersebut, Park Jung Wook mengatakan, “Saya yakin bahwa dukungan BTS akan sangat membantu dalam menarik World Expo 2030 ke Busan dalam persaingan ketat untuk penawaran.

Mengenai BTS Global Concert di Busan yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Konser tersebut ditujukan untuk menginformasikan kepada dunia tentang niat Busan sebagai tuan rumah Busan World Expo 2030.

Berdasarkan informasi dari laman kota Busan, rencana BTS lainnya sebagai duta Busan World Expo 2030 yang tertera di dalam MoU diantaranya, yaitu melakukan kegiatan negosiasi dengan negara anggota BIE dan memandu tim inspeksi di tempat BIE. Selain itu mereka juga akan mempromosikan serta menyampaikan pesan untuk meminta dukungan tawaran Busan World Expo 2030 saat presentasi World Expo 2030 Candidate Cities di Sidang Umum BIE. 

BTS juga akan mengambil foto dan video untuk kegiatan promosi digital. Kemudian mereka juga akan membagikannya melalui akun media sosial resmi BTS.

Gimana nih, ARMY udah siap sama kegiatan promosi BTS untuk Busan World Expo 2030 nanti?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak