alexametrics

Matahari Jarang Muncul, 5 Asupan Ini Mampu Penuhi Kebutuhan Vitamin D

Xandra Junia In
Matahari Jarang Muncul, 5 Asupan Ini Mampu Penuhi Kebutuhan Vitamin D
Ilustrasi Vitamin D (freepik)

Saat ini, kamu tengah dihadapkan dengan cuaca yang tidak bisa diprediksi. Oleh karenanya, cahaya matahari juga menjadi agak sulit ditemukan dan berdampak buruk bagi tubuh, yakni kekurangan nutrisi vitamin D. Salah satunya, rentan terkena nyeri tulang dan otot.

Untuk itu, kamu perlu mengatasi hal tersebut dengan berbagai jenis asupan yang tinggi akan vitamin D. Berikut 5 diantaranya.

1. Kuning Telur

Bagian telur satu ini paling sering dihindari, karena kalori dan lemak tingginya dapat menimbulkan jerawat dan kegemukan, serta rasanya yang seret. Padahal, kuning telur kaya akan kandungan baik, termasuk vitamin D yang mampu memelihara kesehatan tulang, otot, dan gigi.

Selain itu, protein yang terkandung di dalamnya dapat menjaga daya tahan tubuh, serta lutein yang mampu mencegah gangguan mata, seperti katarak. Sebagian lemak pada kuning telur juga mengandung omega-3 yang bisa mengurangi risiko berbagai penyakit, misalnya jantung dan radang sendi.

Cara memasak telur yang sehat adalah dengan merebusnya. Santap selagi hangat dan taburkan sedikit garam dan lada jika dirasa terlalu hambar.

2. Jeruk

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak