facebook

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut, Tidak Hanya Mengatasi kerontokan!

Anang wan
5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut, Tidak Hanya Mengatasi kerontokan!
Lidah buaya (pixabay/SpencerWing)

Sudah kita ketahui bahwa lidah buaya dapat mengatasi rambut rontok, rambut yang rontok pasti sangat tidak nyaman bukan! Nah, kali ini kita akan membahas beberapa kegunaan lidah buaya untuk rambut.

Secara tidak sadar, mungkin anda belum mengetahui manfaat lidah buaya yang sepenuhnya. Sudah banyak produk-produk kosmetik yang berbahan dasar lidah buaya, hal ini dikarenakan lidah buaya sudah terkenal dengan khasiatnya yang baik untuk bahan kosmetik.

Memiliki rambut yang sehat dan kuat adalah impian banyak orang. Pasti anda salah satunya kan? baiklah, agar kamu tidak penasaran lagi, yuk kita simak beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut, yang telah dirangkum dari laman sehatq pada Senin (27/12/21).

1. Mengurangi gatal di kulit kepala

Manfaat lidah buaya yang pertama adalah dapat mengurangi rasa gatal di kulit kepala anda. Rasa gatal ini disebabkan oleh kondisi dermatitis seboroik atau biasa disebut dengan ketombe.

Dermatitis seboroik adalah kondisi dimana akibat kulit kepala yang meradang dan mengelupas yang mengakibatkan munculnya ketombe.

2. Memperbaiki rambut rusak

Rambut yang rusak ditandai dengan rambut yang kering, kasar, dan bercabang. Hal ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, pemakaian produk perawatan rambut yang kurang tepat, dan terlalu sering memakai alat styling rambut untuk menata rambut.

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin serta kolagen yang tinggi, dan dipercaya dapat memperbaiki rambut yang rusak dan membuatnya terasa lembab.

3. Mengatasi rambut berminyak

Rambut yang berminyak juga bisa diatasi dengan lidah buaya. Reproduksi minyak berlebih di kulit kepala dan sisa-sisa produk perawatan rambut yang digunakan, sehingga membuat rambut menjadi berminyak.

Mengoleskan gel lidah buaya pada rambut dapat mengendalikan minyak berlebih pada rambut anda. Rambut juga menjadi sehat dan lembut.

4. Memperkuat helaian rambut

Lidah buaya juga berguna untuk memperkuat helaian rambut. Lidah buaya mengandung vitamin A, C, E, B12, asam folat dan kolin, kandungan ini berguna dalam menutrisi dan memperkuat sel-sel rambut.

5. Mengurangi kerontokan rambut

Mengalami masalah rambut rontok tentu tidak menyenangkan bukan!. Kamu bisa mengatasi kerontokan rambut dengan mengandalkan lidah buaya. Manfaat ini didapat karena lidah buaya mengandung vitain B12 dan asam folat, dimana kedua kandungan ini bermanfaat untuk mengurangi kerontokan pada rambut.

Itulah kelima manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak