facebook

Beberapa Kondisi Kesehatan Kamu menurut Letak Jerawat pada Wajah

Mualifah Putriana
Beberapa Kondisi Kesehatan Kamu menurut Letak Jerawat pada Wajah
Ilustrasi jerawat. (Pexels)

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit. Salah satu tahap usia yang paling sering mengalaminya adalah remaja. Perubahan hormon menjadi salah satu penyebab yang paling umum dari timbulnya jerawat.

Selain itu pola hidup yang kurang sehat juga bisa menjadi penyebab lain dari kulit berjerawat. Tapi tahukah kamu bahwa letak dari jerawat di wajah bisa menjadi indikasi kesehatan kamu?

Yuk, simak ulasan mengenai letak jerawat terhadap kondisi kesehatan menurut Halodoc berikut ini :

1. Jerawat Dahi

Jerawat dahi dapat disebabkan oleh penggunaan shampo, atau produk perawatan rambut lain yang dapat berpengaruh terhadap kulit.

Selain itu jerawat dahi juga dapat mengindikasikan bahwa kesehatan pencernaan kamu terganggu. Oleh karenanya pastikan mengonsumsi makanan sehat dan juga air putih yang cukup.

 2. Jerawat Hidung

Jerawat yang berada di sekitar hidung dapat mengindikasikan kesehatan jantung. Jerawat di sekitar hidung juga dapat disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi daging atau terlalu sering makan makanan yang pedas.

 3. Jerawat Pipi 

Jerawat pipi merupakan salah satu jerawat yang sangat dipengaruhi oleh pola hidup. Contohnya adalah jarang membersihkan ponsel atau bisa juga disebabkan karena jarang mencuci sarung bantal. Tetapi jerawat di pipi juga bisa menjadi indikasi pernapasan kamu sedang tidak sehat.

4. Jerawat Dagu 

Jerawat dagu disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Dianjurkan untuk menjaga pola hidup sehat serta istirahat teratur juga jauhi stres.

5. Jerawat Telinga 

Salah satu tempat munculnya jerawat yang tidak seharusnya adalah di bagian telinga. Salah satu penyebabnya bisa karena kamu terlalu sering mengonsumsi minuman yang tidak baik untuk kesehatan ginjal kamu.

Nah, diatas merupakan beberapa letak jerawat yang dapat mengindikasikan kondisi kesehatan kamu. Apabila kamu mengalami jerawat yang parah di tempat yang tidak seharusnya, alangkah lebih baik langsung memeriksakan diri ke dokter agar memperoleh penanganan yang tepat.

Jangan lupa selalu menerapkan pola hidup sehat serta istirahat teratur untuk menghindari berbagai macam penyakit. Dan juga jangan sepelekan pentingnya menjaga kebersihan diri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak