facebook

7 Makanan Alami Atasi Ejakulasi Dini, Bisa Dicoba Nih

Andi Nitha Nahfiah
7 Makanan Alami Atasi Ejakulasi Dini, Bisa Dicoba Nih
Ilustrasi makanan (Pixabay.com/Life-Of-Pix)

Ejakulasi dini adalah masalah seksual yang dialami oleh para pria. Masalah seksual tersebut dapat mengakibatkan stres, frustasi, dan kecemasan. Dilansir Medical Sciences, ejakulasi dini  terjadi saat seorang pria yang mengeluarkan sperma terlalu cepat saat melakukan hubungan seksual.

Keadaan ini membuat pasangan, bahkan pria itu sendiri tidak mencapai klimaks atau kepuasan sehingga membuat  kecewa. Namun, jangan khawatir ada makanan yang dapat mengatasi kondisi tersebut.

Berikut 7 makanan alami yang dapat mengatasi ejakulasi dini, yaitu.

1. Semangka

ilustrasi semangka(pexels.com/id-id/pixabay)
ilustrasi semangka(pexels.com/id-id/pixabay)

Buah satu ini memang segar apalagi dimakan pada siang hari. Selain menyegarkan semangka dapat mengatasi ejakulasi dini. Dilansir Besthealthmag, dalam study di Texas A&M University’s Department of Horticultural Sciences, semangka mengandung L-Arginin dapat mencegah ejakulasi dini, dan Citrulline yang dapat meningkatkan libido.Untuk pengobatan konsumsi semangka secara rutin sebagai buah atau dapat ditambahkan pada salad buah.

2. Ginseng merah

ilustrasi ginseng merah(pixabay.com/id/users/whaltns)
ilustrasi ginseng merah(pixabay.com/id/users/whaltns)

Ginseng merah sudah terkenal sejak dahulu kala sebagai herbal yang sangat berkhasiat untuk mengobati bermacam-macam penyakit. Salah satunya mengobati ejakulasi dini.

Dilansir Internasional Journal of Impotence Research, kandungan anti  inflamasi pada ginseng merah dapat meningkatkan aliran darah dan kinerja otot penis sehingga ereksi tahan lama.

3. Pisang

ilustrasi pisang (pexels.com/id-id/dom)
ilustrasi pisang (pexels.com/id-id/dom)

Pisang buah banyak manfaatnya untuk kesehatan. Di antaranya, untuk mengobati ejakulasi dini. Dilansir Times of Indian buah pisang mengandung enzim bromelin, yang dapat mengatasi impotensi pada pria.Mengonsumsi pisang secara teratur tidak saja mengobati ejakulasi dini, tetapi juga dapat meningkatkan stamina dan testosteron yang jumlahnya rendah. 

4. Bawang putih

ilustrasi bawang putih (pexels.com/id-id/karolina-grabowsk)
ilustrasi bawang putih (pexels.com/id-id/karolina-grabowsk)

Bawang putih bumbu dapur yang selalu digunakan disetiap masakan. Namun, selain sebagai bumbu juga berkhasiat untuk mengatasi ejakulasi dini. 

Bawang putih bersifat afrodisiak, yaitu bahan makanan yang dapat meningkatkan libido atau gairah bercinta. Jika rutin mengonsumsi bawang putih dapat memperpanjang waktu bercinta tanpa ejakulasi dini.Caranya dengan mengunyah bawang putih ini setiap pagi sebelum mengisi perut.

5. Kacang polong

ilustrasi kacang polong(pexels.com/id-id/r-khalil)
ilustrasi kacang polong(pexels.com/id-id/r-khalil)

Kacang polong sejenis kacang yang berbentuk bulat, kecil, dan berwarna hijau. Kacang ini sering disebut dengan ercis, sering digunakan dalam sup. Kacang polong ini kaya magnesium.

Dalam jurnal, Magnesium in human semen: possible role in premature ejaculation, magnesium sangat baik untuk mengobati ejakulasi dini. Selain pada kacang polong,  magnesium juga terdapat pada kedelai, bayam, yoghurt, dan sereal gandum.

6. Keju

ilustrasi keju (pexels.com/id-id/nastyasensei)
ilustrasi keju (pexels.com/id-id/nastyasensei)

Keju adalah produk olahan susu yang kaya dengan kandungan zinc. Dilansir Journal of Human Reproductive Sciences, pria penting mengonsumsi makanan mengandung zinc karena ada hubungan dengan disfungsi ereksi.Mineral esensial pada zinc mampu menghasilkan testosteron sehingga meningkatkan libido.

7. Tiram

ilustrasi tiram (pexels.com/id-id/elletakesphotos)
ilustrasi tiram (pexels.com/id-id/elletakesphotos)

Tiram adalah kerang-kerangan bercangkang, kaya zinc dan vitamin B6. Zinc sangat dibutuhkan untuk meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan aliran darah menuju organ seks. Tiram juga termasuk bahan makanan yang bersifat afrodisiaksehingga tiram dapat mengatasi ejakulasi. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi tiram ini, ya. Karena dapat menyebabkan kolestelor.

Demikian tujuh makanan alami yang dapat mengatasi ejakulasi dini pada pria. Asupan mana yang mau dicoba? Agar istri bahagia dan rumah tangga harmonis.Untuk hasil yang optimal konsumsi secara teratur dan imbangi dengan pola hidup sehat, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak