facebook

Suasana Senja di Pedesaan

Taufan Rizka
Suasana Senja di Pedesaan
Ilustrasi Senja di Pegunungan. (pixabay.com)

Pengabdian matahari saat waktu sore hari bagi seluruh kehidupan bumi akan usai. Dan bergantilah waktu senja. Telah tiba saatnya waktu menyapa seluruh kehidupan di bumi. Saatnya matahari menghantarkan pesan kepada semua kehidupan untuk waktunya beristirahat.

Saat senja kala menyapa pedesaan menjelang bergantinya menuju waktu malam. Setelah seharian sinar matahari terpancar sangat menyilaukan tatapan mata. Setelah seharian langit membiru bersih tanpa terluka oleh mendung yang mencabik-cabik langit.

Berhampar luas pohon-pohon rindang yang mengelilingi seluruh pedesaan. Menambah keasrian pedesaan dengan seluruh kehidupan penduduk desa yang sangat bersahaja. Tiada hiasan segenap kemewahan yang melekat pada seluruh kehidupan penduduk pedesaan. 

Kala senja tiba langit-langit berubah menjadi jingga. Perlahan matahari mulai beristirahat setelah mengabdi bagi seluruh kehidupan bumi seharian lamanya. Dari ufuk barat nampak matahari melambaikan tangan menyampaikan ucapan selamat istirahat bagi seluruh kehidupan di bumi.

Esok pagi matahari akan bangun dari ufuk timur tuk menyapa seluruh kehidupan bumi. Dengan pancaran sinarnya sepanjang pagi hingga sore hari. Seluruh kehidupan bumi menyambut matahari dengan senang hati penuh bahagia.

Saat senja tiba suasana pedesaan menjadi sepi. Rumah-rumah sederhana yang sangat asri dipandang terbentang dimana-mana. Nampak pemandangan bukit-bukit terbentang luas yang dipeluk dalam pancaran langit berwarna jingga.

Nuansa pemandangan yang sangat langka begitu menambah rasa senang yang meledak-ledak di hati. Suasana pedesaan yang sangat terhindar dari polusi kehidupan kota yang begitu mematikan nyawa dan jiwa. Pedesaan yang penuh keramahtamahan penduduknya. Bertabur udara sejuk di pedesaan yang begitu merangkul raga dalam hidup.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak