facebook

Persija vs Persib di Liga 1, Malam Ini Tak Sekadar Berburu Gelar

Fendy Sy. Citrawarga
Persija vs Persib di Liga 1, Malam Ini Tak Sekadar Berburu Gelar
Gelandang serang Persija Jakarta, Makan Konate merayakan golnya ke gawang Persik Kediri pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/2/2022). (ANTARA/HO/Persija)

Hari ini, Selasa (1/3/2022) pukul 20.30 WIB, di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-28, bakal tersaji pertandingan menarik antara dua tim dengan rivalitas tinggi yakni Persija Jakarta vs Persib Bandung.   

El Clasico, big match, pertarungan hidup mati, adalah sebutan-sebutan khas ditujukan bagi kedua tim yang memiliki suporter dengan fanatisme tinggi itu.

Tak heran kalau duel seru antara Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) dan kontra Maung Bandung  (julukan Persib) sangat dinan-nanti, bukan saja oleh para suporter kedu tim, tetapi juga oleh para pencinta sepak bola Tanah Air.

Lalu, bagaimana kekuatan kedua tim jelang pertarungan malam nanti? Persija Jakarta kini berada di peringkat 7 dengan raihan 38 poin. Posisi yang masih jauh untuk mengejar asa juara. Oleh karena itu, nanti malam tim kesayangan The Jack ini bakal bertarung habis-habisan guna meraih kemenangan.

Melihat dua hasil pertandingan terakhir, tim asuhan Sudirman ini boleh dibilang lumayan. Pada pekan ke-27, Rabu (23/2/2022), saat menghadapi Barito Putera, Marko Simic dkk. ditahan imbang (1-1). Gol Persija dicetak Irfan Jauhari.

Sementara pada pekan ke-26, Sabtu (19/2/2022), Persija Jakarta sukses mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis (2-1). Gol Persija dicetak Irfan Jauhari dan Konate.

Dua modal pertandingan akhir tanpa kekalahan tersebut bakal menjadi motivasi kuat Persija Jakarta ketika menghadai Persib Bandung malam nanti.

Bagaimana dengan Pangeran Biru (julukan lain Persib)? Posisi Persib lebih baik daripada Persija Jakarta, yakni berada di peringkat 3 dengan raihan 54 poin. Untuk meraih asa juara tentu Persib pun akan berjibaku meraih kemenangan nanti malam guna mengejar ketertinggalan poin yang berbeda tipis dari peringkat klasemen sementara di atasnya.

Hasil dua laga terakhir pun sama dengan Persija, sekali imbang sekali menang. Pada pekan ke-27, Jumat (25/2/2022) saat menghadapi Persela Lamongan Persib Bandung bermain imbang (1-1). Gol Persib dicetak David da Silva.

Adapun skor kemenangan Persib (3-0) diraih pada pekan ke-26, Jumat (18/2/2022), ketika menghadapi Persipura Jayapura. Kemenangan ini tentu bakal jadi modal Persib untuk mengalahkan Persija nanti malam.

Sementara itu pertemuan kedua tim di Liga 1 2021/2022 pada putaran pertama, tepatnya 20 November 2021, Maung Bandung harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran. Saat itu Persib dipecundangi Persija dengan skor tipis (0-1). Gol Persija dicetak Simic di menit 45+1.

Bagaimana pertandingan nanti malam? Akankah Persija melanjutkan tren positif memenangi pertandingan seperti pada putaran pertama? Ataukah Persib Bandung membawa misi 'mengaum' lebih garang hingga mampu menaklukkan sang macan?

Yang pasti, pertarungan kedua tim tak sekadar memburu asa juara sehingga berupaya untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara, tetapi ada pertarungan 'non-teknis' untuk membela gengsi dan harga diri yang tinggi. 

Ini yang bakal menjadi motivasi tambahan kedua tim guna bertarung habis-habisan mengeluarkan segala daya dan kemampuan. 

Oke deh Macan, Maung, silakan bertarung sesukamu, namun sportivitas kudu tetap dijaga lho. Oke? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak