facebook

3 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Bisa Kamu Koleksi, Semua Nan Cantik!

Delia Sanjaya
3 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Bisa Kamu Koleksi, Semua Nan Cantik!
Ilustrasi seseorang menanam tanaman (Pexels/Mikhail Nilov)

Kegiatan menanam tanaman ini pastinya bukan hal asing lagi di telinga kamu, mungkin terdengar familiar bahwa ada banyak orang yang hobi menanam dan bahkan mengoleksi banyak tanaman hias. Ada yang menata tanamannya di halaman rumah dan ada pula yang menyimpannya di dalam rumah untuk menghiasi sudut-sudut ruangan dan bahkan bisa sekaligus menenangkan pikiran.

1. Aglonema Dona Carmen

Ilustrasi tanaman hias dona carmen (Pexels/Karolina Grabowska)
Ilustrasi tanaman hias dona carmen (Pexels/Karolina Grabowska)

Tanaman hias yang satu ini sangat populer di kalangan orang yang hobi mengoleksi tanaman hias, dengan daunnya yang cantik dan ditambah tulang-tulang daun yang berwarna merah muda membuat tanaman yang satu ini terlihat menarik untuk dijadikan salah satu koleksi tanaman hias. 

Harga tanaman ini kurang lebih kisaran Rp 100.000,- tapi pastinya harga akan berbeda dengan melihat seberapa besar atau kecilnya tanaman yang dipilih. 

2. Monstera

Ilustrasi tanaman hias monstera (Pexels/Huy Phan)
Ilustrasi tanaman hias monstera (Pexels/Huy Phan)

Tanaman hias yang satu ini tidak kalah keren dari tanaman hias jenis aglonema, monstera pun mempunyai banyak jenis yang terlihat menarik dan daunnya yang unik.

Beberapa jenis monstera yang populer dan banyak dikoleksi banyak orang diantaranya ada monstera adansonii, monstera variegata, monstera borsigiana, dan masih banyak jenis monstera lainnya yang bisa membuat rumah kamu terlihat cantik. Jadi banyak pilihan untuk kamu yang ingin mengoleksi tanaman hias yang satu ini. 

3. Lidah Mertua (Sansevieria)

Ilustrasi tanaman hias lidah mertua (Pexels/Kulbir)
Ilustrasi tanaman hias lidah mertua (Pexels/Kulbir)

Siapa yang belum mengenal tanaman hias yang populer ini? Biasanya tanaman hias ini di tempatkan di bagian dalam rumah atau kantor. Dengan bentuk yang tegak dan ujung yang lancip membuat tanaman ini terlihat cukup menarik, bahkan lidah mertua sangat banyak manfaatnya, salah satunya bisa menyerap bahan yang beracun.

Menanam tanaman lidah mertua tidak terlalu sulit, karena kamu tidak perlu menyiram tanaman hias ini setiap hari dan dengan pencahayaan yang kurang pun lidah mertua ini akan tetap tumbuh. 

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias yang bisa kamu pilih untuk dijadikan penghias rumahmu, tentunya masih banyak lagi jenis-jenis tanaman hias yang bisa untuk kamu koleksi. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak