facebook

3 Jenis Tanaman Hias Miana yang Mudah Merawatnya, Cantik Semua Jenisnya!

Delia Sanjaya
3 Jenis Tanaman Hias Miana yang Mudah Merawatnya, Cantik Semua Jenisnya!
Ilustrasi tanaman hias miana (Instagram/himagarden)

Bukan hanya para perempuan yang menyukai tanaman hias, ternyata banyak laki-laki yang juga senang mengoleksi tanaman hias yang tentunya bisa mempercantik tempat tinggalnya. Mungkin jika kamu salah satu pecinta tanaman hias, apa kamu sudah memiliki tanaman hias yang satu ini? Dengan daun yang beragam warna yang membuat si tanaman hias ini terlihat sangat cantik. Ya, Miana salah satu tanaman yang mudah dicari pada penjual tanaman-tanaman hias. Harganya pun tidak akan membuat dompet tipis. 

Jika kamu berminat mencari tahu jenis-jenis Miana apa saja yang cocok untuk kamu koleksi. Ini ada beberapa jenis dari Miana.

1. Miana Batik Betawi

Miana batik betawi (Instagram/cinta_vintage)
Miana batik betawi (Instagram/cinta_vintage)

Miana yang satu ini memiliki ciri-ciri dengan warna daun bagian dalam yang menyebar kebagian luar daun yang biasanya berwarna hijau, membuat tanaman ini terlihat menarik dan cantik. Miana Batik Betawi pun banyak digemari oleh pecinta tanaman hias. Harga tanaman ini cukup terjangkau, tergantung seberapa besar tanaman yang akan kamu beli.

2. Miana Ekor Naga Merah

Miana ekor naga merah (Instagram/paramita1227)
Miana ekor naga merah (Instagram/paramita1227)

Dengan mendengar namanya saja, sepertinya tanaman yang satu ini ada yang mencirikhaskan dari sebuah nama yang dimilikinya. Ekor naga merah, bentuk tanaman ini memang seperti halnya ekor naga dan tidak akan jauh dari warna daun yang tidak lain dan tidak bukan yaitu berwarna merah. Karena warna daun yang indah, tidak sedikit orang-orang yang berminat untuk memiliki si ekor naga merah yang menarik perhatian.

3. Miana Rainbow

Miana rainbow (Instagram/thesamaullana)
Miana rainbow (Instagram/thesamaullana)

Suka tanaman hias yang lebih berwarna dan terlihat unik? Ini dia ada Miana Rainbow cocok untuk kamu yang ingin punya tanaman yang super cantik. Dengan daun yang beraneka warna, membuat tanaman yang satu ini dinamakan Rainbow. Bayangkan saja sehelai daunnya mempunyai warna merah, kuning, hijau dan ungu. 

Untuk merawat tanaman hias ini cukup mudah, kamu boleh menyiramnya setiap hari, karena Miana sangat suka dengan air. Walau suka air, Miana sangat butuh sinar matahari, jadi kamu boleh menaruhnya di tempat yang terkena sinar matahari. Perihal tanah, tanaman ini sangat bisa hidup di tanah biasa. Tapi tidak ada salahnya jika kamu ingin memberinya pupuk. 

Itulah beberapa jenis Miana yang bisa kamu kolekai di rumah, harga yang ada dipasaran mulai dari Rp 3.000,- dengan bentukan stek, dan ada juga yang sampai ratusan ribu rupiah, tergantung dari jenis Miananya dan seberapa besar tanamanya tersebut. Apakah berminat untuk memilikinya? Jangan lupa dirawat ya semua tanamanmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak