facebook

3 Keuntungan Jika Mempunyai Skill Memasak, Cuannya Bukan Main!

Delia Sanjaya
3 Keuntungan Jika Mempunyai Skill Memasak, Cuannya Bukan Main!
Ilustrasi memasak (Pexels/Clem Onojeghuo)

Apakah kamu salah satu orang yang gemar memasak? Atau orang lain banyak yang mengatakan bahwa masakanmu enak? Memang soal memasak itu bukanlah hal yang cukup mudah, apalagi jika kita belum mengetahui nama-nama bumbu dapur atau bahan-bahan yang belum pernah kita tahu sebelumnya. Tapi jika kita mau belajar, pasti dengan seiringnya waktu, akan bisa untuk memasak dengan rasa yang pas. 

Mungkin kebanyakan orang bisa memasak hanya sekedar memang untuk bisa dimakan bersama keluarga. Tetapi jika kamu ingin mengembangkan kemampuan memasak yang bukan hanya bisa dicicipi oleh keluargamu saja. Memasak juga bisa dijadikan keuntungan untuk kamu, loh! Jika kamu memang berniat untuk nambah-nambah cuan yang bisa membuat dompet tebal. Coba lakukan hal ini.

1. Bisa Membuka Usaha Makanan Rumahan

Ilustrasi mengolah masakan untuk katering (Paxels/Maarten van den Heuvel)
Ilustrasi mengolah masakan untuk katering (Paxels/Maarten van den Heuvel)

Salah satu usaha yang bisa kamu jadikan peluang untuk menambah keuangan. Usaha katering dapat dimulai dari modal kecil. Kamu bisa gunakan peralatan yang ada di rumahmu, dengan mengadakan menu makanan yang bahan-bahannya tidak terlalu mahal. 

Terkadang banyak orang yang memang membutuhkan katering rumahan ini untuk mereka yang ingin memesan berbagai masakan, atau juga nasi kotak dengan berbagai kebutuhan, ada yang dibutuhkan untuk acara kantoran, acara arisan, acara ulang tahun. Peluang keuntungan terlihat cukup besar dengan memulai usaha katering ini.

2. Bisa Buka Usaha Rumah Makan

Ilustrasi rumah makan (Pexels/Atahan Demir)
Ilustrasi rumah makan (Pexels/Atahan Demir)

Jika kamu punya cukup modal yang lebih besar lagi, boleh dicoba nih untuk membuat rumah makan, tidak perlu rumah makan yang besar dan mewah, melainkan lebih baik buatlah rumah makan yang terlihat sederhana, tapi kebersihannya tetap terjaga dan rasa masakannya yang membuat orang lain akan mampir terus untuk yang kesekian kalinya. Bikinlah ciri khas dari rumah makan kamu yang membuat orang lain bisa mudah mengingatnya kembali.

3. Bisa Menjadi YouTuber dengan Konten Memasak

Ilustrasi membuat video dengan konten memasak (Pexels/Gustavo Fring)
Ilustrasi membuat video dengan konten memasak (Pexels/Gustavo Fring)

Hal yang satu ini memang bisa meraup keuntungan besar jika dijalankan secara konsisten. Kamu bisa memilih untuk menjadi YouTuber dengan konten yang berisikan cara memasak berbagai jenis masakan. 

Dengan berkembangnya zaman, teknologi semakin canggih dan media sosial selalu dilirik oleh hampir semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa akan melihat media sosial yang salah satunya adalah YouTube. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba membuat video seperti cara memasak masakan khas daerah dan lainnya, lalu upload ke YouTube, jika kamu belum mengerti cara mengunggahnya, silahkan cari cara di google dan ikuti langkahnya. Jangan lupa untuk terus konsisten untuk bisa mendapatkan hasil yang menguntungkan.

Itulah 3 keuntungan jika mempunyai skill memasak. Hati bahagia, cuan pun dapat. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak