facebook

Tangis Haru Luis Suarez Tinggalkan Atletico Madrid

Bintang Innasi
Tangis Haru Luis Suarez Tinggalkan Atletico Madrid
Luis Suarez bersama Istri dan ke tiga anaknya dalam perayaan perpisahan dengan Atletico Madrid (Instagram.com/atleticodemadrid)

Dilansir dari Espn.com Luis Suarez akan meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim nanti. Striker Timnas Uruguay itu sampai menangis terharu di momen perpisahannya dengan fans di laga terakhirnya saat menghadapi Sevilla Senin (16 Mei 2022) dini hari WIB di Wanda Metropolitano (Stadion Atletico Madrid).  

Dalam laga yang berkedudukan 1-1 itu, Suarez turun menjadi starter dan bermain selama 65 menit, sebelum digantikan Matheus Cunha dan mendapatkan tepuk tangan hangat dari para pendukung di stadion ketika ditarik keluar. 

Usai pertandingan, Atletico Madrid memberi seremoni perpisahan untuk Suarez. Mantan Pemain Ajax Amsterdam, Liverpool, dan Barcelona itu dilepas dengan sambutan di tengah lapangan.  

Suarez, yang kemudian ditemani istri serta ketiga anaknya, tak bisa menutupi kesedihannya. Ia berpelukan dengan istrinya dan terlihat menangis. Suarez kemudian mendapat kenang-kenangan sebuah jersey yang diberi figura diberikan Koke kepada El Pistolero (Julukan Luis Suarez). Luis Suarez tidak akan membela lagi Atletico Madrid di musim depan setelah kontraknya habis per Juni 2022. 

Suarez membela Atletico Madrid selama dua tahun, setelah di datangkan dari Barcelona tahun 2020. Suarez membela Atletico Madrid di musim 2020/2021 setelah ia di depak dari skuad Barcelona dan tidak masuk dalam rencana Barcelona yang saat itu di bawah arahan Ronald Koeman. 

Dibuang oleh Barcelona, pemain 35 tahun Di musim pertamannya saat pindah ke Atletico Madrid Suarez membantu memenangkan gelar Juara La Liga 2020/2021 untuk Los Rojiblancos (Julukan Atletico Madrid). Suarez mencetak 21 gol di musim tersebut dan membawa Atletico raih gelar liga kedua di bawah asuhab pelatih Diego Simeone. 

Statistik Suarez bersama Atletico Madrid bermain selama 82 penampilan dan mencetak 34 gol dalam semua ajang pertandingan. Musim ini, Suarez cuma bisa mencetak 11 gol, dan membantu Atletico sementara berada di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol, sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar juaranya, yang jatuh ke tangan sang rival yakni Real Madrid. 

Dilansir laporan dari Ficajhes menyebutkan bahwa ada tiga klub yang berminat untuk mengontrak penyerang Uruguay tersebut dengan bebas transfer, salah satunya adalah klub Premier League (Liga Inggris) Aston Villa. Legenda Liverpool dan kini Pelatih dari Aston Villa yakni Steven Gerrard sebelumnya telah bereuni dengan Philippe Coutinho dan bahkan mempermanenkan playmaker asal Brasil tersebut yang sebelumnya di pinjam dari Barcelona. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak