facebook

Indonesia Open 2022: Cedera Pinggang, Praveen/Melati Putuskan Mundur

Ina Barina
Indonesia Open 2022: Cedera Pinggang, Praveen/Melati Putuskan Mundur
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda campuran Indonesia putuskan mundur dari Indonesia Open 2022 (Twitter/@PBDjarum)

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti putuskan mundur dari laga babak kedua Indonesia Open 2022 yang seharusnya digelar pada Kamis (16/6/2022) siang ini.

Keputusan mundur ini diambil karena Praveen Jordan dikonfirmasi memiliki masalah di pinggangnya, sehingga tidak bisa melakoni laga siang hari ini. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebelumnya dijadwalkan bertanding melawan wakil Malaysia, Chen Tan Jie/Valeree Siow.

Informasi mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari kejuaraan Indonesia Open 2022 ini telah dikonfirmasi oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui akun Twitter resminya, @INABadminton.

"Jordan/Melati mundur dari babak 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022 karena Jordan mengalami masalah kembali pada pinggangnya," tulis @INABadminton dalam tweet terbarunya yang diunggah pada Kamis (16/6/2022) pukul 13.00 WIB.

Selain PBSI, klub yang menaungi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yaitu PB Djarum juga memberikan pernyataan mengenai keputusan mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari kejuaraan Indonesia Open 2022. Pernyataan tersebut dirilis melalui twitter resminya, @PBDjarum.

"Pramel memutuskan mundur dari babak 16 besar Indonesia Open 2022, karena Bang Ucok (Praveen Jordan) mengalami masalah kembali pada pinggangnya," tulis PB Djarum dalam tweet terbarunya Kamis (16/6/2022) pukul 13.05 WIB.

Mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jelas menjadi keputusan terbaik, sebagai prioritas kesehatan bagi Praveen Jordan untuk siap menghadapi berbagai pertandingan bulutangkis internasional yang ada ke depannya.

"Walaupun mimin tahu Sobat kecewa, tapi demi kebaikan dan kesehatan, kita dukung yah, Sobat! Cepat pulih!" lanjut keterangan PB Djarum dalam tweet terbarunya pada Kamis siang ini.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diketahui menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang melaju ke babak 16 besar pada kejuaraan Indonesia Open 2022.

Sayangnya, keputusan mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sekaligus memastikan tidak adanya wakil Indonesia di sektor ganda campuran pada kejuaraan Indonesia Open 2022.

Meskipun tak memiliki wakil di ganda campuran, Indonesia masih memiliki 9 wakil lainnya yang bertanding hari ini di sektor ganda putra, ganda putri dan tunggal putra.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak