facebook

Malaysia Open 2022: Main Lepas, Gregoria Mariska Tunjung Taklukkan Peringkat Satu Dunia

Ina Barina
Malaysia Open 2022: Main Lepas, Gregoria Mariska Tunjung Taklukkan Peringkat Satu Dunia
Gregoria Mariska Tunjung, Tunggal Putri Indonesia Taklukkan Peringkat Satu Dunia di Malaysia Open 2022 (Twitter/@INABadminton)

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menaklukkan wakil Jepang yang merupakan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi di babak awal PETRONAS Malaysia Open 2022 pada Selasa (28/6/2022) pagi. Gregoria Mariska Tunjung menang melalui pertandingan straight games dengan skor 21-14, 21-14.

Dilansir dari infomasi resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di aplikasi Badminton4u, berikut ini merupakan rincian pertandingan Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi di babak awal PETRONAS Malaysia Open 2022.

  • 60 persen Win Rate untuk Gregoria Mariska Tunjung, 40 persen Win Rate untuk Akane Yamaguchi
  • 2 Game Points oleh Gregoria Mariska Tunjung, 0 Game Points oleh Akane Yamaguchi
  • 8 Consecutive Points untuk Gregoria Mariska Tunjung, 4 Consecutive Points untuk Akane Yamaguchi
  • 42 Total Points untuk Gregoria Mariska Tunjung, 28 Total Points untuk Akane Yamaguchi

Pertemuan antara Gregoria Mariska Tunjung dengan Akane Yamaguchi sendiri telah sering terjadi di berbagai pertandingan bulutangkis internasional, sebelumnya terakhir kali berlawanan pada babak 16 besar VICTOR Denmark Open 2021.

Dilansir dari Badminton4u, head to head antara Gregoria Mariska Tunjung dan Akane Yamaguchi adalah 1-8, keunggulan telak untuk Akane Yamaguchi.

Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas tunggal putri terbaik dunia saat ini tentunya berhasil mengejutkan para penggemar bulutangkis internasional, mengingat Akane Yamaguchi terkenal sebagai salah satu tunggal putri dunia yang sulit untuk ditaklukkan apalagi melalui pertandingan straight games.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun juga turut menyorot kemenangan dari Gregoria Mariska Tunjung dengan merilis pernyataan Gregoria Mariska Tunjung usai pertandingan.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi, tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu, dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri," ujar Gregoria Mariska Tunjung dalam wawancara usai pertandingan, dikutip dari PBSI di akun Twitter resminya @INABadminton pada Selasa (28/6/2022).

Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas Akane Yamaguchi memastikan langkah Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar PETRONAS Malaysia Open 2022.

Berhasil menumbangkan tunggal putri terbaik dunia, tentunya menjadi salah satu modal kepercayaan diri bagi Gregoria Mariska Tunjung bermain di babak selanjutnya. Pertandingan babak 16 besar PETRONAS Malaysia Open 2022 akan diselenggarakan pada Kamis (30/6/2022).

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak